Conte Tak Punya Wewenang Pertahankan Hazard

eden hazardSebagai pelatih Chelsea, Antonio Conte tentu saja ingin Eden Hazard tetap ada di dalam timnya. Akan tetapi dirinya menyebut tak memiliki kuasa penuh untuk mempertahankannya.

Hazard punya peran penting dalam keberhasilan The Blues juara Premier League 2016/2017 di bawah kepelatihan Conte. Pesepakbola internasional Belgia terebut membukukan 16 gol plus lima assist di liga domestik.

Total Hazard telah merangkai 72 gol dalam 249 laga untuk Chelsea semenjak direkrut pada 2012. Empat gelar sudah ia berikan seperti dua gelar Premier League dan masing-masing satu trofi Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Performa Hazard cukup lama dapat banyak perhatian dari beberapa tim besar Eropa. Real Madrid merupakan salah satu klub yang tak pernah berhenti memantaunya dan kini Barcelona ikut dalam perburuan.

Ada isu jika Los Azulgrana mempertimbangkan Hazard sebagai salah satu calon suksesor Neymar. Conte pun kemudian ditanya tentang berapa kira-kira harga yang layak diberikan klub peminat bila ingin mendapatkan Hazard.

“Saya tentu sangat berharap Eden terus tampil bagi Chelsea. Akan tetapi saya tak tahu tentang angka transfer,” tutur Conte seperti dikutip Mirror.

“Kini kami tengah berupaya meningkatkan skuat kami. Bukan momen yang pas jika kami harus ditinggal pemain, lebih banyak pemain.”

“Saya memiliki keyakinan bear pada dia. Eden adalah pemain top namun saya hanya manajer. Saya bisa memberi pendapat namun keputusan akhir tetap berada di klub,” manajer berusia 48 tahun itu menambahkan.

Chelsea sendiri baru saja ditinggal Nemanja Matic yang hijrah ke Chelse ke klub rival, Manchester United. Conte mengindikasikan jika keputusan melegonya langsung ke tim rival sepenuhnya dari klub. Manajer berkebangsaan Italia itu juga menyatakan Chelsea tak akan ikut-ikutan mendatangkan pemain dengan banderol gila.

“Anda harusnya menanyakan itu pada klub,” jawab Conte.

“Saat ini bukan saat yang tepat untuk Chelsea mengeluarkan banyak uang hanya demi satu. Kami membutuhkan banyak pemain dan membagi uang itu bagi mereka,” Conte menambahkan.