Everton Butuh Skuat Besar Untuk Sukses di Eropa

Davy KlaassenGelandang muda Davy Klaassen sangat yakin jika berniat sukses di Eropa, sebuah klub harus memiliki skuat yang besar dan berkualitas.

Pemain yang baru diboyong Everton dari Ajax Amsterdam pada musim lalu berhasil mengantarkan raksasa Belanda itu melaju ke final Liga Europa, sayang di laga pamungkas mereka harus mengakui ketangguhan Manchester United.

Adapun The Toffes yang saat ini dibela Klaassen harus mengawali kampanyenya di Liga Europa dari babak kualifikasi, akan tetapi pesepakbola internasional Belanda tersebut memiliki optimisme tinggi bahwa timnya mampu melaju jauh mengingat Everton punya kedalaman skuat.

Di dalam situs resmi Everton, Klaassen berkata: “Anda membutuhkan banyak pemain karena kompetisi bakal berlangsung sangat panjang,” ujarnya. “Kami melalui banyak laga di Ajax pada tahun lalu. Anda tak mungkin bisa berhasil di Liga Europa apabil hanya memiliki 15 atau 16 pemain, anda butuh 20 hingga 25.

“Banyak laga yang kami mainkan di Ajax dan semoga saja kami mampu berbicara banyak seperti mereka bersama Everton musim ini.

“Kami berhasil mendapatkan sejumlah pemain dengan kualitas amat bagus, maka kami memiliki komposisi tim bertalenta yang bisa memberi pelatih Ronald Koeman banyak pilihan. Itu bakal krusial menghadapi ketatnya kompetisi musim depan.”

Untuk sekarang ini Everton sudah berhasil melewati penyisihan babak ketiga kompetisi Liga Europa. Mereka berhasil menyingkirkan wakil Slowakia MFK Ruzomberok dengan agregat 2-0 berkat kemenangan 1-0 di masing-masing leg.