Coutinho Jadi Pengganti Ideal Neymar

philippe coutinhoSejumlah nama diklaim layak menggantikan posisi Neymar di Barcelona. Mantan bintang Los Azulgrana, Ronaldinho, pun menganggap Coutinho adalah suksesor paling pas

Neymar kabarnya tinggal selangkah lagi hengkang dari Barcelona. Ia merapat ke klub kaya Ligue 1 Paris Saint-Germain. Klub besutan Unai Emery itu bersedia membayar klausul rilis Neymar senilai 222 juta euro atau hampir sama dengan Rp 3,5 triliun.

Ousmane Dembele, Alexis Sanchez, dan Coutinho disebut-sebut masuk dalam daftar incaran yang sudah disusun oleh pelatih Ernesto Valverde.

Ronaldinho merasa jika hanya ada beberapa nama saja yang pantas menggantikan Neymar. Pemain serang berusia 37 tahun itu pun menyarankan nama Coutinho kepada pemilik klub.

“Tidak banyak pemain di dunia ini yang mampu menggantikan Neymar, dan saya telah merekomendasikan itu. Coutinho akan sangat sempurna bermain untuk mereka,” kata Ronaldinho di Mirror.

“Ia berada di sebuah tingkat yang mana dia bisa hadir dan untuk sementara menempati tempat yang ditinggalkan oleh Neymar. Akan tetapi Liverpool bakal tahu berapa harga yang pantas baginya akan ditebus dan sesudah harga transfer kali ini maka Barcelona harus mengeluarkan uang sangat besar,” kata pemain asal Brasil itu.

Kabarnya Los Cules sudah melayangkan proposal resmi ke Liverpool dua kali untuk memboyong Coutinho. Penawaran senilai 80 juta euro dan 99 juta euro kabarnya ditolak mentah-mentah kubu The Reds.