City Memang Unggulan Juara Premier League

manchester cityLegenda sepakbola Manchester United Ryan Giggs melihat jika unggulan juara Premier League di musim baru ini adalah Mancheter City. Akan tetapi sebelum itu ada beberapa pertanyaan harys lebih dulu dijawab City.

Pep Guardiola gagal membayar kepercayaan tinggi manajemen City pada musim lalu. Pelatih internasional Spanyol itu tak berhasil memberikan satu pun gelar dan cuma mengantarkan The Citizens finis ketiga di Premier League.

Menatap kompetisi baru, City sudah jor-joran di bursa transfer. Rekrutan City sebagai besar di pos pemain bertahan, termasuk kiper baru.

Dari sektor bek sayap, Guardiola mendatangkan Kyle Walker, Benjamin Mendy, dan Danilo. Sedangkan Ederson Moraes diboyong dari Benfica dengan mematahkan rekor transfer kiper. Bernardo Silva pun juga datang dari AS Monaco.

Melihat kedalaman skuat City saat ini Giggs yakin mereka merupakan salah favorit terkuat dalam persaingan trofi juara Premier League musim depan. Peningkatan performa barisan bertahan setelah kehadiran amunisi baru disebut Giggs bisa jadi faktor kunci.

“Saya rasa Manchester City merupakan tim unggulan,” ujar Giggs kepada Sky Sports.

“Saya lihat mereka menjelang musim lalu dengan lini serang mereka yang luar biasa mengerikan dimana da Sergio Aguero, Gabriel Jesus, Leroy Sane, Kevin De Bruyne, David Silva, dan Raheem Sterling,” lanjut Giggs.

“Hal yang mereka perbaiki ialah lini belakang mereka dan menarik untuk melihat bagaimana Ederson menyesuaikan diri, karena Anda tak memenangi liga dengan kualitas kiper biasa-biasa saja.”

“Tentu mereka sudah melakukan investasi besar-besaran pada full-back namun yang jadi pertanyaan apakah Vincent Kompany bisa tetap fit karena pengaruh dan pengalamannya bisa jadi kunci bagi mereka,” katanya.