Berlian Muda Celtic Menarik Minat Chelsea

Berlian muda Celtic, Karamoko Dembele telah menjadi pusat perhatian dari jawaran Premier League Inggris, Chelsea. Mereka disebut akan mencoba membuat penawaran dalam waktu dekat agar bisa mengangkut Dembele keluar dari Skotlandia menuju Inggris.

The Blues menjadi salah satu klub Inggris yang mencoba membangun akademi mudanya sebagai proyek masa depan. Dengan demikian, pihaknya siap mendatangkan beberapa pemain muda berbakat dari berbagai penjuru dunia dan salah satunya adalah Dembele.

Dembele, 14 tahun telah menarik perhatian Chelsea melalui aksi-aksi apiknya selama berkarir diskuat muda Celtic. Saat ini, nama Dembele terdaftar dalam tim U-20 Celtic di usianya yang kala itu baru 13 tahun dan dianggap sebagai salah satu pemain muda paling potensial di Eropa.

Catatan pribadinya, Dembele bisa saja menjadi warga negara Inggris dan Skotlandia. Namun sayang, Inggris harus gigit jari usai sang pemain memutuskan bermain melawan Inggris ketika Skotlandia menang 2-0 beberapa saat lalu.

Menjadi keputusan tepat, aksi apik Dembele berlanjut ketika berhasil membantu Skotlandia U-16 menang 7-0 dan Dembele mencetak gol solo yang luar biasa, selain membuat dua gol lainnya. Hasil akhir, Skotlandia U-16 menjuarai turnamen yang mereka ikuti, dengan mengalahkan Uruguay 2-0 di final dan Dembele ikut mencetak gol via titik penalti.

Tak berapa lama, aksi apik Dembele tercium oleh Antonio Conte selaku pelatih utama Chelsea. Conte sendiri dikenal sebagai pelatih yang menyukai pemain muda, untuk itu dia sudah membuktikannya dengan mendatangkan berlian muda Glasgow Rangers, Billy Gilmour.

Dilain sisi, kegemaran Chelsea menjual bibit pemain muda menjadi hasil yang cukup sukses. Membeli pemain muda dari luar klub dan didik menjadi pemain profesional lalu dijual kembali ketika usia sang pemain matang telah menghasilkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit, hal ini terjadi pada sosok Nathan Ake yang baru saja dijual ke kubu Bournemouth dan masih banyak lagi.