Neymar Harus Berani Tinggalkan Barcelona

neymarPenggawa baru Paris Saint-Germain, Dani Alves lagi-lagi berkomentar soal spekulasi kepindahan Neymar ke PSG. Alves mengatakan Neymar harus mengambil sikap dengan berani dan hijrah ke Paris di bursa transfer musim panas ini.

Belakangan klub kaya raya Prancis itu kabarnya sedang serius memboyong bintang tim nasional Brasil itu. Mereka diklaim siap membayar klausul penjualan Neymar yang menyentuh nominal 222 juta euro pada musim panas ini.

Kondisi Neymar pribadi di Barcelona sedang dilanda situasi pelik. Karena beberapa waktu lalu ia terlibat perkelahian dengan rekan setimnya, Nelson Semedo dalam sesi latihan pra musim mereka, sehingga ia diprediksi bakal meninggalkan Camp Nou.

Dalam pandangan eks pemain Sevilla ini, Neymar harusnya memikirkan tentang diri sendiri. “Saya berbicara dengan dia setiap hari, akan tetapi kami tak terus-terusan bicara tentang sepakbola,” buka Alves kepada Sportsmole.

“Saya berusaha untuk menenangkan dia, karena dengan situasinya sekarang ini, dia bisa gila apabila terus mendengar isi hati orang lain. Dia harus lebih egois karena klub takkan memikirkan dia saat tak setajam seperti dulu lagi, contohnya seperti saya.”

“Saya bicara sebuah hal kepadanya, ia harus berani. Memutuskan masa depan hanya bagi orang yang berani dan saya adalah orang paling berani di dunia karena meninggalkan Barca serta Juventus.”

“Keputusan harus segera diambil supaya perkembangannya semakin berlanjut. Saya cuma ingin kawan saya senang di manapun ia berada, akan tetapi ia berada di sini maka semuanya bakal jadi pemain yang lebih bagus,” tutup bek Timnas Brasil tersebut.