Dani Alves Jadi Motivasi Nelson Semedo di Barcelona

nelson semedoDani Alves adalah bagian dari sejarah keberhasilan salah satu klub terbaik dunia, Barcelona. Nelson Semedo ingin mengikuti jalan itu.

Alves sendiri meraup kesuksesan besar dalam delapan musim memperkuat Barcelona. Fullback internasional Brasil tersebut total meraih 23 trofi juara, termasuk enam gelar La Liga dan tiga Liga Champions.

Sebagian besar trofi yang ia dapat di salah satu masa keemasan Barcelona, yaitu kala dibesut oleh Pep Guardiola dari periode 2008 sampai 2012 lalu. Pesepakbola yang kini membela Paris Saint-Germain itupun dianggap jadi sosok yang punya pengaruh di Barcelona.

Semenjak ditinggal Alves ke Juventus pada 2016 lalu, Los Cules memang belum mendapatkan pengganti sepadan. Musim panas ini Azulgrana memboyong bek kanan belia asal Portugal, Nelson Semedo, dalam usaha memperkuat area itu.

“Dani Alves merupakan motivasi besar bagi saya karena kami berdua kurang lebih memiliki karakter yang sama. Dia juga senang membantu penyerangan,” ujarnya kepada El Mundo Deportivo.

“Saya berusaha mempelajarinya, sebagaimana terhadap pemain bagus lainnya yang sekarang berada di sini seperti Aleix Vidal, dia adalah bek sayap yang bagus. Saya coba belajar sebanyak-banyaknya dari semua pemain,” imbuh pemain 23 tahun ini seperti dilansir Football Espana.

Mengenakan jersey kebesaran Barcelona bagi Semedo artinya memenuhi harapan masa kecilnya. Mantan penggawa Benfica tersebut telah lama mengidolakan Los Cules, terutama di era Ronaldinho.

“Saya telah menjadi fans Barcelona sejak kanak-kanak, saya menyukai mereka. Adalah Ronaldinho yang dulu memengaruhi saya saat saya tmapil sebagai gelandang serang. Dia juga menjadi idola saya,” ujarnya.

“Saya selalu melihat seluruh pertandingannya dan dia memiliki pengaruh besar pada saya,” tandas Semedo.