Para Peminat Wilshere Balik Kanan?

Bursa transfer 2017/18 telah menarik perhatian dunia dengan tampilan-tampilan mengejutkan, sampai sekarang beberapa klub besar Eropa maupun dunia berhasil memecahkan rekor transfer. Kini pihak Arsenal sedang mengupayakan negoisasi transfer yang menyangkut status gelandang muda timnas Inggris, Jack Wilshere.

Dalam sebuah keterangan singkat, pihak The Gunners mengonfirmasikan bahwa sedang ada pembicaraan khusus terkait ketertarikan Wilshere dari klub lain. Akan tetapi, pihak Arsenal diklaim telah mematok harga tinggi untuk bisa mendapatkan servis Wilshere.

Dengan demikian, beberapa klub dikabarkan telah balik kanan dan mengurungkan niatnya untuk negoisasi lebih dalam soal pelepasan Wilshere. Adapun nama Wilshere masih menjadi pemberitaan hangat jika dia akan segera meninggalkan Emirates sebagaimana sampai saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut terkait kontrak baru.

Perjalanan karir Wilshere sendiri tak terbilang bagus, sudah hampir dua musim dia telah menjadi pemain pinjaman Arsenal. Terakhir kali Wilshere menjadi pemain pinjaman Bournemouth, dalam masa peminjamannya, Wilshere sudah gagal menunjukan penampilan terbaiknya lantaran terkendala cedera kambuhan.

Dan sampai akhirnya pihak Bournemout memutuskan untuk mengembalikan Wilshere ke Arsenal, akan tetapi tak ada tempat untuknya di dalam tim utama Arsene Wenger dan dengan kontrak yang tinggal tersisa 12 bulan, sepertinya dia akan dipaksa untuk pergi.

Salah satu klub peminat asal Turki, Antalyaspor belum lama ini diklaim tertarik menampung Wilshere, namun demikian presiden klub tersebut mengatakan Arsenal meminta harga yang terlalu tinggi dan dipercaya mereka akan memutus negoisasi tersebut.

“Penawaran sudah kami berikan dan pembicaraan sudah berlangsung, namun Arsenal meminta terlalu mahal untuk Wilshere. Maka kami putuskan untuk balik kanan, kami tidak jadi melakukan pembicaraan lebih dalam terkait transfer Wilshere.” demikian pernyataan resmi Ali Safaz Ozturk selaku pihak Antalyaspor.

Sebelumnya sudah ada nama Sampdoria yang berencana menyelematkan karir Wilshere dengan mengajukan penawaran peminjaman selama satu musim, namun pengajuan surat lamaran klub asal Serie A tersebut mendapat penolakan dari petinggi Arsenal yang diklaim tidak sesuai dengan bayaran sang pemain.