Resmi ke Chelsea, Morata Girang

alvaro morataChelsea baru saja menyelesaikan perpindahan Alvaro Morata dari Real Madrid. Sekarang The Blues sudah bisa memakai jasa penyerang asal Spanyol tersebut.

Si Biru mengikat Morata untuk lima tahun ke depan. Klub asal London Barat itu kabarnya harus mengucurkan uang sampai 80 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun) guna merekrutnya ke Stamford Bridge.

“Saya amat gembira bisa ada di klub ini. Rasanya sungguh fantastis ambil bagian untuk klub terbaik dunia ini,” ucap Morata setelah resmi menjadi pemain Chelsea.

“Saya telah siap bekerja keras, mencetak gol sebanyak mungkin dan menjuarai gelar demi gelar,” kata penyerang berusia 24 tahun itu.

Morata adalah penggawa anyar keempat yang bergabung dengan Chelsea di jendela transfer musim panas ini, usai kiper Willy Caballero, bek Antonio Ruediger, dan gelandang Tiemoue Bakayoko. Dia bakal jadi tumpuan baru di lini depan sebagai pengganti Diego Costa, yang tidak lagi ada di dalam rencana pelatih Antonio Conte.

“Kami dengan gembira sudah merampungkan transfer Alvaro Morata dan menyambut kedatangannya di klub. Kami optimis dia mampu memberikan dampak besar bagi Chelsea dan kami tidak sabar untuk melihat aksinya,” ujar Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo.

“Alvaro sudah membuktikan dirinya sebagai penyerang di level tertinggi dan kualitasnya bakal menjadi aset besar untuk Antonio dan skuat,” kata Emenalo.

Sesudahnya, Morata bakal menyusul rekan-rekan barunya yang tengah melakoni tur pramusim di Asia.