Legenda Italia Ingin Lihat Belotti Berseragam AC Milan

Para petinggi Torino telah berulang kali menegaskan jika mereka tak akan menjual Andrea Belotti ke klub mana pun dimusim ini. Kepastian ini juga dibenarkan oleh Presiden Torino, Urbano Cairo dengan menyebut Belotti akan tetap menjadi andalan Torino kecuali ada klub yang mau menebus klausul pelepasannya,

Melihat situasi Belotti dibursa transfer, legenda Italia, Christian Vieri mencoba memberikan saran kepada pemain berusia 23 tahun itu segera gabung AC Milan. Adapun ketertarikan sudah disampaikan oleh Milan kepada Belotti, bahkan mereka diklaim siap menebus harga yang sudah ditetapkan oleh Torino.

Belotti tampil apik sepanjang musim kemarin tercatat sukses mengumpulkan 26 gol, kini klausul pelepasan sang pemain mencapai 100 juta euro. Dimana Torino tidak berencana melepas penyerang yang telah mencatatkan sembilan penampilan bersama timnas Italia itu, setidaknya Belotti masih ingin bermain untuk Torino.

“Dia sangat luar biasa, beruntung kami memiliki nya. Dia penting bagi kami dimusim baru nanti, dia harus bertahan bersama kami dan dia bisa bertahan. Saya hanya akan melepasnya jika ada klub luar negeri yang mau menebus klausul pelepasan sang pemain,” ucap Cairo kepada media.

“Sampai saat ini saya belum melakukan pembicaraan serius dengan pihak manapun. Dia terikat dengan kami hingga 2021 dan saya pikir dia bisa lebih baik jika bertahan bersama kami satu tahun lagi, sebagai langkah besar bagi dia berangkat ke Piala Dunia 2018,”

“Kami tidak menjualnya untuk saat ini karena tidak ada dalam catatan kontrak. Jika ada klub luar negeri menawarkan 100 juta euro maka saya akan berjabat tangan dengannya dan berharap dia sukses.” tutupnya.

Munculnya Milan dibursa transfer musim panas ini telah mengguncang sepakbola dunia, setalah diakuisisi perusahan besar asal Tiongkok. Milan berubah menjadi tim yang getol belanja pemain, terbukti sampai saat ini Milan sudah mendapatkan jasa pemain kelas dunia macam Leonardo Bonucci, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Lucas Biglia, Andrea Conti, Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio, Franck Kessie, serta Fabio Borini dan mantan penyerang Rossoneri Vieri ingin Belotti bergabung dalam rencana besar Milan dimasa depan.

“Penyerang baru yang tiba macam Kalinic punya kualitas yang lebih baik dalam menguasai bola, tapi saya lebih mempertimbangkan Belotti karena dia lebih besar, ngotot, dan lebih lengkap,” sambut Vieri.

“Jelas saya ingin melihat dia bersama Milan dimusim baru nanti, akan tetapi jika benar terjadi dia harus tetap bertarung diatas lapangan seperti binatang. Dia mengingatkan saya kepada Pulici selaku pencetak gol terbanyak Torino. Saya menyarankan dia untuk segera pindah ke klub besar. Dia harus mengambil langkah lain demi meningkatkan level,” tutupnya.