Rudiger Merapat ke Chelsea, Tiga Klub Amatir Jerman Kecipratan Poundsterling

Resminya Antonio Rudiger ke Chelsea telah memberikan dampak positif ke berbagai pihak. Nilai besaran transfer yang mencapai 34 juta poundsterling dari Roma ke Chelsea pekan lalu membuat sejumlah klub amatir asal Jerman kebanjiran poundsterling.

Berdasarkan data yang ada, dana segar kisaran 354.000 pounds akan dibagikan ke tiga klub yang diketahui sebagai tempat mendidik Rudiger ketika diusia dini, ketiga klub itu adalah SV Tasmania Berlin, Neukollner Sportfreunde dan Hertha Zehlendorf.

Pembagian poundsterling ini merupakan tanda terima kasih atau bisa dikatakan kompensasi atas biaya pengembangan sang pemain ketika masih berusia muda. Bonus tersebut memang jumlahnya tak seberapa jika dibandingkan dengan nilai transfer sang pemain, namun itu akan amat berarti bagi sebuah klub amatir untuk mengembangkan lebih banyak talenta hebat di masa mendatang.

Rudiger mulai berkembang dan berani meninggalkan dunia sepakbola amatir kerika usia 15 tahun untuk bergabung dengan Borussia Dortmund di usia 15, namun dia kemudian ditolak. Tak patah semangat, sang pemain akhirnya diterima oleh Stuttgart yang menjualnya ke Roma dengan harga 12 juta poundsterling.

Menjalani karir bagus di Roma dan timnas Jerman dengan melahirkan gelar juara Piala Konfederasi 2017, nama Rudiger lantas menjadi perebutan klub papan atas Eropa. Sampai akhirnya sang pemain merapat ke Chelsea dengan nilai transfer mencapai 30,5 juta poundsterling plus bonus senilai 3,5 juta poundsterling.

Tak berhenti sampai ditiga klub amatir itu saja, Stuttgart juga akan mendapatkan bonus antara 2,2 hingga 3,5 juta poundsterling sebagai klub penerima Rudiger diusia muda. Bersama Chelsea, dia akan tergabung dengan skuat Antonio Conte hingga 2021 mendatang.