Liverpool Selangkah Lebih Dekat Bajak Robertson dari Hull

Klub berposisi empat besar Premier League 2016/17, Liverpool diklaim selangkah lebih dekat membajak Andrew Robertson dari Hull City. Kepastian ini terlihat ketika sang pemain tak ikut serta dalam tur pra musim Hull di Portugal.

Dengan demikian, Liverpool mendapat ruang bebas untuk memberikan penawaran kepada Robertson. Sebelumnya memang sudah ada klaim yang mengatakan bahwa pemain 23 tahun sudah sepakat pindah ke Anfield dengan nilai transfer mencapai 8 juta poundsterling.

Liverpool sendiri memang membutuhkan sosok pemain bek kiri, hal ini bisa dilihat ketika mereka mengarungi Premier Laegue musim lalu dengan menempatkan James Milner sebagai bek kiri sebagaimana posisi itu bukanlah posisi asli Milner dan bagusnya Milner sukses bermain lebih baik dari Alberto Moreno yang bisa jadi akan langsung dijual begitu Robertson resmi bergabung.

Kini transfer Robertson bisa saja langsung selesai, bukan hal mustahil karena sang pemain sudah meninggalkan pra musim Hull untuk bisa berbicara lebih dalam dengan pihak Liverpool.

Robertson, 23 tahun diopsikan akan menjadi pengganti Moreno yang tak sesuai dengan harapan Jurgen Klopp. Moreno sendiri karirnya telah habis ketika dirinya mendapat cedera patah tulang di musim 2015/16 lalu. Kini Liverpool siap mendukung Klopp untuk mencari sosok bek kiri yang baru.

Pergerakan Liverpool dibursa transfer musim ini pun cukup meyakinkan, dimana mereka sudah lebih dulu mendatangkan Dominic Solanke dan Mohamed Salah. Kini Liverpool masih belum mau berhenti untuk mendatangkan pemain lain, Klopp menilai bahwa skuatnya masih kurang baik untuk bisa bersaing dilevel tertinggi Liga Primer dan Liga Champions.