Chelsea Bidik Sergio Aguero

sergio agueroChelsea masih belum mendapat penyerang anyar pada jendela transfer musim panas ini. The Blues dikabarkan berminat untuk membajak Sergio Aguero dari Manchester City.

Semenjak Diego Costa tak masuk lagi dalam skema permainan pelatih Antonio Conte pada musim depan, Chelsea pun gerak cepat memburu striker baru. Incaran utama mereka yang semula Romelu Lukaku, malah lepas karena memilih bergabung dengan klub rival Manchester United.

Maka dari itu Chelsea kini harus memburu penyerang lain. Klub asal London Barat tersebut dihubungkan dengan sejumlah bomber macam seperti Alvaro Morata (Real Madrid), Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund), sampai Andrea Belotti (Torino).

Akan tetapi kini menurut Sky Sports jika manajemen The Blues juga mempertimbangkan Aguero dan menyimpan ketertarikan besar pada striker internasional Argentina tersebut.

Merekrut Aguero sepertinya bakal jauh lebih susah ketimbang Morata, Aubameyang, atau Belotti. Sulit membayangkan The Citizens bersedia melego penyerang andalannya ke klub rival mereka di Premier League.

City berulang kali menegaskan jika Aguero tetap bertahan di klub musim depan kendati saat ini telah memiliki sosok Gabriel Jesus. Ketertarikan City kepada Alexis Sanchez juga tak serta merta merelakan Aguero.

“Sergio masih salah satu pesepakbola terbaik dunia. Dan kami merupakan tim yang terus berupaya juara di setiap ajang yang kami ikuti. Punya pemain seperti Aguero dalam tim itu kewajiban. Tak ada keraguan soal itu,” kata bos City, Khaldoon Al Mubarak, pada bulan Mei lalu.

Aguero sendiri masih terikat kontrak di Etihad Stadium sampai tahun 2020 mendatang. Penyerang berusia 29 tahun itu sudah mengkoleksi 169 gol selama enam musim memperkuat The Citizens.