Gundogan Yakin Bawa City Juara Musim Ini

ilkay gundoganIlkay Gundogan dan Manchester City mengakhiri musim lalu tanpa raihan satu gelar pun. Gundogan menatap musim 2017-18 dengan rasa yakin untuk mengantarkan timnya merengkuh titel.

Pemain asal Jerman tersebut gagal memberikan pengaruh besar bagi City usai diboyong dari Borussia Dortmund. Walau memulai langkah dengan impresif setelah membukukan lima gol dan dua assist, akan tetapi Gundogan mendapat cedera serius sehingga harus menepi sejak akhir tahun 2016.

Pada musim itu, The Citizens mengakhiri kompetisi tanpa trofi. Mereka terdepak di Piala FA (semifinal), didepak Manchester United pada babak keempat Piala Liga, disingkirkan oleh AS Monaco di babak 16 besar Liga Champions, sebelum finis posisi tiga Liga Primer Inggris.

Tentu menjadi sebuah kegagalan total, ditambah lagi ‘Manchester Biru’ diyakini bakal berjaya karena dilatih oleh manajer sekaliber Pep Guardiola ditambah dengan merekrut beberapa pemain bintang macam Gundogan, Nolito, Leroy Sane, John Stones, Claudio Bravo, dan Gabriel Jesus.

Guendogan sendiri masih berjuang keras untuk fit sejak awal musim depan. Kali ini, City tak boleh puasa gelar lagi.

“Sangat penting untuk secara otomatis lolos ke Liga Champions lantarna pada dasarnya kami ingin hasil yang lebih baik,” ungkap Guendogan kepada Sport Bild, yang dikutip ESPN.

“Tatkala kami amat stabil dalam beberapa laga, dan saat ini sepertinya sekali lagi akan ada kejutan-kejutan lain. Akan tetapi terlepas dari itu sudah tentu bila misi kami dan juga saya sendiri tak lain adalah juara.”

“Itulah yang kami lakukan tiap hari. Saya merasa Premier League lebih penting dari apapun untuk penggemar di Inggris. Untuk kami para pemain, Liga Champions adalah ajang terbesar karena City juga belum pernah menjuarainya.”