Belanja Pemain Tertunda Karena Real Madrid Kehabisan Nomor Punggung

Satu kisah mengejutkan datang dari Spanyol, dimana jawara La Liga, Real Madrid harus menunda mendatangkan pemain baru karena masalah nomor punggung. Dijelaskan lebih dalam, habisnya nomor punggung ini akan menjadi masalah bagi pemain utama mereka yang akan mengarungi derasnya putaran liga musim depan.

Kompetisi La Liga Spanyol dikenal sebagai liga yang memiliki beberapa aturan unik, dimana setiap klub hanya bisa mendaftarkan 25 pemain saja di tim utama untuk skuat La Liga. Pemain binaan akademi yang terdaftar di Tim B bisa dimainkan tanpa harus didaftarkan ke tim utama. Bisa diartikan jika semua pemain yang terdaftar di tim B otomatis juga terdaftar ditim utama.

Lantas masalah yang terjadi adalah setiap pemain hanya bisa memakai nomor punggung mulai dari 1 sampai 25 untuk tim utama La Liga. Selanjutnya sisa pemain harus memakai nomor punggung 26 ke atas dan secara legal tidak dianggap sebagai bagian dari skuat tim tersebut.

Situasi yang membuat pihak Madrid berpikir keras, pada kenyataannya kubu Los Blancos kehabisan nomor punggung diskuat utama mereka untuk musim depan. Rekrutan terbaru Madrid macam Theo Hernandez dipastikan akan mendapatkan nomor punggung 15 setelah sebelumnya Vallejo mewarisi nomor 3 milik Pepe.

Adapun Madrid tinggal menyisahkan nomor punggung 18 dan 24 saja yang kemungkinan akan menjadi milik Dani Ceballos dan Marcos Llorente. Dengan demikian, aksi Madrid untuk mendatangkan pemain utama berlevel tinggi akan urung terjadi.

Jika EL Real masih ngotot ingin mendatangkan pemain kelas dunia, maka Madrid harus melepas salah satu pemain utama mereka lebih dulu. Sejauh ini, pemain dengan peluang hengkang yang paling besar adalah James Rodriguez nomor 10 dan Alvaro Morata nomor 21.

Bisa diartikan bahwa masalah ini terkesan ringan, namun setiap pemain sepakbola memiliki kesan magic untuk bisa mengenakan nomor punggung kramatnya. Contoh kecil jika sang pemain mengenakan nomor punggung pilihannya, maka dia akan bermain lebih percaya diri dan mungkin bisa membawa keberuntungan bagi dirinya serta tim.