Wojciech Szczesny Menuju Juventus

Nama kiper pinjaman AS Roma dari Arsenal, Wojciech Szczesny dikabarkan semakin dekat menuju Juventus. Kabar ini datang ketika namanya tak masuk dalam agenda tur pramusim The Gunners diakhir bulan Juli 2017.

Bersama AS Roma, total Szczesny sudah menghabiskan dua musim lebih di Serie A Italia dengan status sebagai pemain pinjaman. Sebelumnya sempat datang kabar bahwa pihak Roma berencana untuk mempermanenkan status sang kiper, namun pihaknya mendapat kendala dari pihak Arsenal yang diklaim enggan melepas kiper kelahiran Polandia tersebut.

Ketertarikan Juventus sendiri bukan lain karena mereka ingin mendapatkan sosok pengganti yang pas sebagaimana masa akhir Gianluigi Buffon akan segera datang, lebih tepatnya Buffon akan pensiun pada 2018 mendatang. Disini, kubu Bianconeri berharap ada penyelesaian cepat antara negoisasi pihak Szczesny dan Arsenal.

Kepastian yang semakin jelas ketika nama Szczesny tak ada dalam agenda tur pramusim Arsenal, bisa diartikan bahwa Arsenal sudah rela melepas kepergian sang kiper jika adanya ketertarikan dari klub lain.

Sejatinya kepastian sangat dinantikan oleh Szczesny yang kini masih berusia 27 tahun, pasalnya kontrak sang kiper di Arsenal akan berakhir pada Juni 2018 mendatang. Dengan situasi yang terjadi, sudah sepantasnya Szczesny mendapatkan hal baru untuk bisa kembali fokus bermain dimusim depan.

Szczesny, 27 tahun cukup baik bersama Roma. Sang kiper terlihat beberapa kali menjadi sosok penting dalam menyelamatkan gawang Roma dari kebobolan, sempat tersiar kabar bahwa Arsenal akan memakai jasanya untuk menggantikan posisi Petr Cech, namun semua itu urung terjadi. Kini pihak klub diklaim sudah memutuskan akan menjual Szczesny dengan harga kisaran 18 juta euro.