Manchester City Percepat Proses Transfer Benjamin Mendy

Manchester City menjadi klub Premier League yang begitu gencar dibursa transfer kali ini, kabar terbaru menyebutkan bahwa klub berposisi tiga besar Premier League ini akan segera mendapatkan tanda tangan bek kiri AS Monaco, Benjamin Mendy.

Menjadi hal bisa ketika mendengar bahwa City mengincar pemain belakang, pada dasarnya mereka begitu terlihat buruk pada barisan tersebut. Terlebih lagi Josep Pep Guardiola telah memutuskan untuk tidak memperpanjang sebagian pemain dilini belakang macam Pablo Zabaleta, Gael Clichy dan juga Bacary Sagna.

Ketertarikan Manchester City terhadap Mendy terlihat ketika Guardiola begitu mengagumi permainan bek Monaco tersebut. Dan menjadi hal yang baik ketika kubu Mendy juga tertarik untuk bergabung dengan Manchester City. Beberapa media Inggris pun telah menyatakan bahwa Mendy meminta kepada pihak Monaco untuk membiarkannya pergi ke Premier League musim depan.

Bagai angin berhembus segar, kubu Monaco pun menyetujui permintaan Mendy dan bersiap melakukan negoisasi dengan Manchester City. Adapun Indikasi Monaco melepaskan Mendy semakin terlihat saat mereka mendatangkan Terence Kongolo baru-baru ini. Mantan bek Feyenoord ini dipercaya akan menjadi pengganti Mendy dilini pertahanan Monaco musim depan.

Bersama Monaco, Mendy menjadi kunci kesuksesan tim dalam mempermanenkan gelar juara Ligue 1 Prancis musim 2016/17, tak berhenti sampai disitu saja. Mendy juga termasuk pemain yang paling berperan dalam mengantarkan Monaco mencapai babak semi final Liga Champions sebelum dikandaskan Juventus dalam dua leg langsung.

Jika melihat ketertarikan Manchester City terlebih khusus Guardiola, maka bisa diartikan bahwa klub kaya Inggris tersebut siap menunjukan kekuatan baru dengan generasi pemain muda yang nantinya akan bersinar dimasa depan.