Bernardeschi Merapat ke Juventus

federico bernardeschiFiorentina membenarkan apabila salah satu pemain pilarnya, Federico Bernardeschi, meminta untuk dijual. Hal tersebut menguatkan isu kedekatan sang pemain dengan Juventus.

Keinginan Bernardeschi berganti klub diutarakan Direktur Teknik Fiorentina, Pantaleo Corvino. Dituturkan oleh Corvino, pihak klub sejatinya telah menawarkan kontrak anyar yang amat menarik, namun sayang Bernardeschi tetap ingin meninggalkan Florence.

“Bernardeschi menolak untuk menyetejui perpanjangan kontraknya walau mendapat tawaran yang sangat bagus,” ujar Corvino seperti dikutip Soccerway.

Bernardeschi masih terikat kontrak bersama La Viola sampai tahun 2019. Winger muda berusia 23 tahun tersebut kabarnya jadi salah satu incaran Si Nyonya Tua di musim panas.

Guna menggotong Bernardeschi ke Turin, Juve kabarnya bersedia menggelontorkan uang sampai 40 juta euro (sekitar Rp 606,8 miliar) ditambah satu orang pemain. Dua nama yang mungkin menjadi bagian dalam transfer itu ialah Stefano Sturaro atau Tomas Rincon.

“Juventus? Federico merupakan salah satu warisan sepakbola Italia dan kami mendapatkan keistimewaan atas kehadiran dia. Kita tunggu saja apa yang akan terjadi,” kata Corvino.

Bernardeschi menuntut ilmu di akademi sepakbola Fiorentina sejak usia sembilan tahun. Ia baru menjalani debut bersama skuat utama di musim 2013-2014 lalu dan sampai detik ini sudah bermain dalam 93 laga dengan cetakan 23 gol.

Di kancah internasional, Bernardeschi sudah membela timnas Gli Azzurri di berbagai level usia sebelum dipercaya tampil untuk tim senior pada Maret 2016.