Barca Bebaskan Mathieu Pergi?

Barcelona menyambut musim baru dengan beberapa agenda perubahan, dimana yang nampak jelas adalah persiapan mereka melakukan perombakan besar-besaran dari sisi pemain. Terbaru pihak Barcelona diklaim sudah membebaskan Jeremy Mathieu untuk mencari klub baru dimusim depan.

Bisa diartikan bahwa pihak Barca sudah tak lagi mengharapkan servisnya diskuat. Pemain bertahan asal Prancis tersebut telah menghabiskan tiga musim terakhir di Camp Nou, dengan 91 penampilan di semua kompetisi selama periode tersebut.

Meski mencatat sejumlah penampilan baik, namun Barca tetap memberikan kebebasan untuk sang bek mencari klub baru dengan meninggalkan kontrak satu musim lagi. Adapun permainannya dimusim lalu terlihat sangat kurang baik, dibawah asuhan Luis Enrique, sang pemain sering kali melakukan banyak kesalahan dan untuk itu dia lebih banyak menghabiskan waktu dibangku cadangan.

Alasan lain yang membuat Mathieu turun performa adalah cedera yang menyebabkan bek Prancis tersebut tak banyak bermain untuk Barcelona. Bahkan musim lalu, dia hanya tampil 13 kali sebagai starter di La Liga dan Liga Champions.

Beruntung bagi Mathieu, dimana masih ada ketertarikan dari klub luar La Liga. Terbaru klub asal Portugal, Sporting Lisbon sangat antusias untuk mendatangkan Mathieu dan diharapkan transfer tersebut selesai sebelum Juli 2017 mendatang.

Sampai saat ini pihak Barca belum juga mendapatkan pemain incarannya, dari beberapa pemain incaran mereka belum ada satu pun yang menjelaskan adanya penawaran dari Barcelona sendiri. Perubahan jelas harus dilakukan Barca, pasalnya mereka sudah gagal total dimusim lalu dengan kalah bersaing diliga domestik dari Real Madird dan tersingkir secara mengejutkan di Liga Champions. Untuk kamu yang ingin mendapatkan update berita bola champion bisa kunjungi website kami setiap hari.