Oscar Dihukum Larangan Bermain 8 Pertandingan

Sanksi berat didapat eks pemain Chelsea yang sekarang merumput di Liga Super China bersama Shanghai SIPG, Oscar, usai ribut-ribut antar pemain yang terjadi di akhir pekan kemarin.

Perselisihan terjadi di arena pada laga yang berakhir imbang 1-1 antara Shanghai SIPG melawan Guangzhou R&F pada lanjutan pertandingan Liga Super China, Minggu (18/6/2017). Kejadian tersebut dipicu usai Oscar menendang bola dengan agresif yang mengenai dua pemain lawan.

Gelandang asal Brasil tersebut sendiri berhasil lolos dari kartu kuning. akan tetapi wasit pada laga tersebut mengacungkan dua kartu mereka sekaligus kepada Li Tixiang (R&F) dan Fu Huan (SIPG).

Pasca laga, Oscat membantah anggapan sebagai provokator. Namun pernyataan itu tak bisa menghindarkan dirinya dari sanksi larangan bermain delapan kali yang diberikan oleh Federasi Sepakbola China (CAF).

Dengan sanksi itu, Oscar tidak akan beramin hingga tanggal 13 Agustus mendatang. Selain itu Oscar juga diharuskan membayar denda sneilai 5.000 dolar AS (atau setara Rp 66 juta).

Absennya Oscar tentu saja jadi pukulan telak untuk Shangai SIPG, yang sekarang berada di peringkat kedua klasemen. Semenjak menyeberang ke Tiongkok, Oscar sudah bermain sebanyak 21 kali dan menyumbang empat gol plus 10 assist.