Deulofeu Mustahil Bertahan di Milan

Gerard Deulofeu memang berhasrat tetap mengenakan jersey AC Milan musim depan. Namun dituturkan oleh sang agen, hal tersebut bakal sulit terealisasi. Mengapa?

Pemain sayap berusia 23 tahun tersebut menjalani paruh kedua musim 2016 lalu bersama Milan sebagai pinjaman dari Everton. Deulofeu tercatat tampil sebanyak 29 pertandingan dan mencetak empat gol plus tiga assist dari 17 laga di Serie A.

Il Diavolo terpesona akan penampilan Deulofeu sehingga berniat mempermanenkannya. Akan tetapi Everton sebagai pemilik sahnya masih terikat dengan klausul yang menyatakan jika Barcelona berhak untuk melayangkan proposal pertama andai ada klub lain yang memberi tawaran kepada The Toffees.

Hal tersebut yang kemudian membuat Rossoneri ada di posisi kurang menguntungkan walau diakui mereka memiliki dana besar untuk menggaet Deulofeu. Barca kabarnya telah siap memulangkan Deulofeuu ke Camp Nou musim depan setelah menyaksikan penampilan okenya di San Siro.

“Keputusan akhir tidak ada di tangan saya, segalanya bergantung pada Everton dan Barcelona tentang masa depan si pemain. Saya sama sekali tak tahu, kami harus menanti lebih dulu,” ujar agen Deulofeu, Gines Carvajal, seperti dikutip TuttoMercatoWeb.

“Saya bisa bilang hal tersebut (peluang Milan mendapatkan Deulofeu hampir tidak mungkin). Betul-betul posi yang amat sulit,” sambungnya.

Sejauh ini Milan telah menggelontorkan dana nyaris 100 juta euro demi mendapatkan empat pemain yakni Mateo Musacchio, Franck Kessie, Ricardo Rodriguez, dan Andre Silva. Masih ada beberapa nama yang mungkin direkrut mulai dari Lucas Biglia, Andrea Conti, dan Nikola Kalinic.