Bologna Ajukan Pinjaman ke Juve untuk Top Skor Piala Dunia U-20 Ini

Pemain muda terus bermunculan dan sangat bermanfaat bagi klub papan tengah untuk mengorbitkan sang pemain yang tak mungkin didapatkan bersama tim papan atas klasemen. Ini lah yang sedang dilakukan oleh klub Serie A Italia, Bologna yang dikabarkan telah bertemu dengan Juventus untuk membahas bintang Italia U-21, Riccardo Orsolini untuk dipinjam sebelum musim baru dimulai.

Orsolini muncul sebagai bintang lapangan usai terpilih sebagai pemenang sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia U-20, dengan membuat lima gol dan membawa Azzurrini menempati posisi ketiga.

Orsolini tercatat sebagai produk akademi Ascoli. Pada Januari 2017 lalu, dia resmi bergabung dengan Juventus dengan biaya yang mencapai 6 juta euro dan durasi kontrak hingga Juni 2021 mendatang. Adapun masa depan sang pemain akan ditentukan pada bursa transfer musim panas mendatang, pasalnya sang pemain mendapat kesempatan untuk unjuk gigi ke Massimiliano Allegri.

Dibenarkan oleh Donato Di Campli selaku agen resmi Orsolini mengungkap bahwa sang pemain muda akan diikutkan dalam rombongan Juventus untuk tur pra-musim di Amerika Serikat, tanpa menutupi kemungkinan bahwa kliennya kan dipinjamkan kembali oleh Juventus dimusim depan.

Kabar lebih dalam menjelaskan bahwa pihak Juve telah melakukan pertemuan dengan petinggi Bologna, Riccardo Bigon dan manajer tim, Marco Di Vaio untuk mendiskusikan peminjaman Orsolini lebih lanjut.

Musim 2016/17, Orsolini lebih banyak menghabiskan karir di Ascoli. Bersama tim tersebut, sang pemain berkiprah diliga Serie B dengan mencetak delapan gol dan membuat enam assist dalam 41 pertandingan. Kini aura positif sedang menyelimuti Orsolini dan hijrah ke Bologna akan sedikit membuka harapannya bisa berkembang lebih jauh.