Milan Resmikan Transfer Andre Silva

AC Milan baru saja meresmikan transfer Andre Silva dari FC Porto. Penyerang internasional Portugal tersebut sudah merampungkan proses transfernya pada Senin (12/6/2017).

Milan merilis transfer tersebut pada situs resminya. Silva diikat kontrak lima musim dengan banderol yang konon menyentuh angka 38 juta euro.

“AC Milan mengumumkan sudah mencapai kata sepakat secara permanen dengan pemain FC Porto Andre Silva, yang teken kontrak hingga bulan Juni 2022,” tulis Milan.

Sementara pihak Porto juga menyambut gembira proses ini. Lewat situs resminya, ia mendoakan Silva berhasil di klub anyarnya.

“Porto berdoa supaya Andre Silva bahagia dan meraih banyak kesuksesan bagi dirinya dan juga di tingkat olahraganya, tanpa melupakan bagaimana dia bekerja sangat keras untuk klub,” tulis Porto sebagai salam perpisahan.

Silva yang usianya baru di angka 21 tahun dinilai sebagai salah satu pilar muda bertalenta. Pada musim lalu saja, Silva sukses menyumbang 21 gol plus 8 assist dari 44 kali bertanding bersama Porto.

Silva adalah transfer keempat Milan di jendela transfer musim panas ini. Sebelumnya Milan telah merekrut Mateo Musacchio dari Villareal, Franck Kessie (pinjaman dari Atalanta) serta Ricardo Rodriguez (dari Wolfsburg).