Everton Buka Pintu untuk Kepergian Barkley

Klub papan tengah Liga Primer Inggris, Everton dikabarkan sudah siap membukakan pintu untuk kepergian Ross Barkley di musim panas. Hal ini telah memunculkan reaksi sedikit aneh, dimana yang biasanya terjadi adalah pemain menerima jika ada penawaran kenaikan gaji dari klub, namun yang terjadi sekarang Barkley menolak kesempatan menjadi pemain bergaji termahal di Everton.

Barkley secara mengejutkan telah menolak kontrak bernilai 100.000 poundsterling per pekan di Goodison Park dan situasi ini jelas membuat Ronald Koeman akan coba mendatangkan dua pemain baru guna menggantikan posisi gelandang timnas Inggris tersebut.

Tak lama muncul kabar bahwa Koeman sudah mengantongi beberapa pemain, dimana mantan pelatih Southampton ini tertarik pada kapten Ajax, Davy Klaasen dan pemain Swansea City, Gylfi Sigurdsson serta sang pelatih mencoba untuk mendekati pemain Malaga, Sandro Ramirez.

Barkley menjadi pemain yang menghangatkan bursa transfer musim panas ini, dimana dirinya diklaim siap meninggalkan Everton untuk mendapatkan pengalaman baru. Makin terasa buruk bagi Everton ketika penyeranga andalan macam Romelu Lukaku juga telah menolak untuk memperpanjang kontraknya demi bermain di Liga Champions musim depan.

Namun sampai saat ini belum ada kabar resmi kemanakah Barkley akan pindah dan kabar Lukaku sendiri masih abu-abu, meski sang bomber menyebut dia sudah tahu pasti soal masa depannya. Chelsea disebut siap untuk memulangkan kembali sang striker Belgia.

Chelsea mengopsikan nama Lukaku sebagai penyerang yang tepat untuk menggantikan posisi Diego Costa yang digosipkan akan segara angkat kaki dari Stamford Bridge karena sudah tak diinginkan oleh Antonio Conte. Makin terasa nyata ketika Conte menyebut sudah menjalani negoisasi dengan agen Lukaku dan memberikan jaminan pasti memberikan tempat utama kepada Lukaku dibarisan depan The Blues musim depan.