Mourinho Memang Layak Disebut The Special One

Sebutan The Special One untuk Jose Mourinho menurut Paul Pogba emang telah selayaknya diberikan. Mourinho selalu ingin meraih kemenangan, bahkan apabila diharuskan melakukan hal-hal ekstrim.

Mourinho sudah lekat dengan julukan Special One semenjak konferensi persnya kala pertama kali mendarat di Inggris untuk melatih Chelsea tahun 2004 silam. Sebutan tersebut tidak pernah luput darinya, sampai berpetualang ke Italia dan Spanyol, dan melatih lagi di Inggris bersama Manchester United.

Pogba yang merasakan musim pertamanya di bawah polesan Mourinho musim lalu, sadar mengapa sebutan tersebut terbilang tepat untuk sang pelatih. Mourinho diklaim selalu memiliki hasrat tinggi untuk menang.

Bersama United, juru taktik Portugal ini paling tidak sudah memberi bukti dengan raihan tiga gelar yaitu Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

“Dia seorang Special One karena dia berani. Kadang-kadang dia melakukan beberapa hal ekstrim. Menghadapi Chelsea, dia merubah strategi kami tepat sebelum laga,” kata Pogba kepada Sky Sports.

“Belum pernah kami menjalaninya sebelumnya, namun semua berjalan bagus. Itu spesial. Dia meraih tiga gelar di musim perdananya, itu juga istimewa. Dia layak dengan nama itu,” imbuhnya.

Perubahan strategi secara mendadak dalam pertandingan menghadapi Chelsea itu membuahkan hasil impresif, dengan Setan Merah menang 2-0 di Old Trafford medio April lalu.

“Ia seorang pelatih yang amat dekat dengan pemain-pemainnya. Dia menyambut kedatangan saya, berbicara banyak dan saya memiliki firasat bagus dari momen pertama,” ujar Pogba.