Klub Besar Eropa Gigit Jari Usai Mbappe Putuskan Bertahan di Monaco

Kepastian Kylian Mbappe bertahan di AS Monaco akan segera terjadi, dengan demikian klub besar Eropa gigit jari dan siap mencari alternatif lain dibursa transfer musim panas mendatang. Monaco diklaim belum siap melepas Mbappe dan sang pemain sendiri mengindikasikan akan mencapai level tertinggi bersama tim Prancis tersebut.

Mbappe diketahui masih tergabung bersama tim nasional Prancis dalam laga uji coba internasional, namun setelah semua itu rampung. Maka Mbappe akan segera kembali ke Monaco untuk menyelesaikan semua proses yang sudah disiapkan klub soal kontrak baru.

Nama-nama klub besar Eropa macam Real Madrid, Barcelona, juventus, Chelsea dan Arsenal jelas-jelas akan gigit jari karena mereka begitu ngotot ingin mendapatkan jasa sang pemain.

Mbappe sebenarnya sempat berpikir untuk menerima pinangan dari klub luar, namun sang pemain urungkan niatnya karena alasan akan sangat sulit bersaing dengan pemain top yang ada ditim utama dan pada akhirnya dia akan menghiasai bangku cadangan saja.

Namun manajer Arsenal, Arsene Wenger, sudah menjelaskan bahwa dengan harga yang begitu mahal, pemain seperti Mbappe tentu tidak akan dibiarkan duduk dan tak memberikan kontribusi di bangku cadangan. Sampai pada akhirnya Mbappe berani menentukan sikap dan terlihat menuruti apa kata Didier Deschamps dan wakil presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev, yang memintanya bertahan semusim lagi di Stade Louis II demi perkembangan karirnya.

Sepanjang musim 2016/17, penampilan Mbappe sangat menjanjikan. Namanya muncul sebagai calon pemain terbaik dunia usai menunjukan progres luar biasa bersama AS Monaco, terbukti dimusim 2016/17 Mbappe munutupnya dengan mengantarkan klubnya meraih gelar juara Ligue 1 dan sukses mengatarkan Monaco mencapai babak semi final Liga Champions.