Zidane: Final Tetaplah Final, Juve dan Madrid Sama-Sama Berpeluang

Zinedine Zidane mengakui jika peluang Juventus dan Real Madrid menjuarai Liga Champions musim ini sama besar. Dengan kata lain, Zidane tak bisa memberikan pandangan atau pun keyakinan bahwa Madrid akan menjadi juara bertahan secara dua kali beruntun.

Final Liga Champions sendiri akan digelar hari Minggu, 4 Juni 2017 bertempat di Stadion Millenium, Cardiff, Wales pada pukul 01:45 WIB. Zidane yang tercatat sebagai mantan pemain Juventus ini jelas-jelas mengenal dekat kekuatan tim Massimiliano Allegri. Klub yang memiliki rekor defensif gemilang itu akan datang ke Wales dengan modal juara Serie A dan Coppa Italia.

EL Real sendiri terbang ke kampung halaman Gareth Bale, Wales dengan berbalut juara La Liga 2016/17 serta juara bertahan Liga Champions musim lalu. Zidane pun tak bisa memberikan jaminan apakah tim nya akan menang atau Juve yang keluar sebagai juara.

“Senang rasanya bisa mencapai babak puncak, kerja keras kami sepanjang musim ini patut kami rayakan. Kami layak masuk final dan tim ini akan ada dalam kondisi fisik yang amat baik dan kami percaya diri. Masih ada waktu untuk kami berfikir dan fokus jelang pertandingan,” ungkap Zidane.

“Tak ada perubahan situasi dari final di Milan atau pun sekarang ini. Hal terpenting adalah kami masuk final. Tidak ada favorit di final. Juventus adalah tim hebat dan kami semua ingin melihat pertandingan yang bagus,”

“Meksi mereka bermain dengan tiga atau pun empat bek, itu tak akan banyak memberikan perubahan. Mereka tim yang solid dan mereka bisa bermain dengan berbagai cara. Yang menarik dan membuat saya tertantang adalah bagaimana cara untuk memberikan masalah kepada mereka,”

“Juve beruntung bisa memiliki kedalaman yang sangat baik dari segi bertahan maupun menyerang, bisa dilihat ketika Dybala merupakan salah satu yang terbaik. Higuain dan Alves juga bagus. Akan tetapi, Madrid juga tak kalah bagus dari Juve.” tutupnya.