Mainkan Bale atau Isco, Zidane?

Zinedine Zidane mengakhiri spekulasi siapa pemain yang lebih layak turun pada babak final Liga Champions, Gareth Bale atau Isco. Sang pelatih telah memiliki jalan keluarnya.

Bale dan Isco memunculkan dilema lain bagi Zidane menjelang pertandingan final Liga Champions kontra Juventus, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB. Apa masalahnya?

Terakhir kali Bale memperkuat Madrid ialah ketika kontra Barcelona di Santiago Bernabeu, 23 April 2017. Sejak itu, bintang asal Wales menepi karena dililit cedera paha.

Sebagai pengganti Bale, Isco lantas dipercaya Zidane. Tidak disangka-sangka, pemain yang kabarnya akan dijual itu justru bermain impresif dengan torehan lima gol dan tiga assist dalam delapan laga terakhirnya.

Menjelang duel final Liga Champions versus Juventus, Zidane mendengar pendapat publik jika Isco lebih pantas diturunkan daripada Bale. Untuk mendinginkan itu, manajer plontos ini buka suara.

“Wajar saja bila ini menjadi perdebatan, mereka merupakan pemain penting dan orang-orang berhak memberikan opininya, namun itu tak mempengaruhi saya,” ujar Zidane di sesi konferensi pers yang diwartakan Daily Mail.

“Faktor terpenting ialah semua ada dan tersedia untuk dimainkan,” sambungnya.

Menyangkut Bale, Zidane mengkalim bila bintangnya itu telah fit. Karena situasi itu Bale tetap menjadi pilihan bagi Zidane untuk pertandingan nanti.

Bahkan juga ada kemungkinan bila Bale dan Isco bakal diturunkan bersama-sama. Sejauh musim ini, keduanya telah main bareng di 16 laga.

“Gareth tak perlu berbicara apapun pada saya. Dia tersedia, telah ikut berlatih bersama skuat dan dia amat bersemangat menyambut ini,” tambah Zidane.

“Saya sadar dia amat antusias, namun saya cuma berpikir bagaimana kami menghadapi pertandingan ini. Mereka (Bale dan Isco) merupakan sangat bagus, orang-orang berbicara satu dan lain hal tetapi mereka bisa bermain bersama.”

“Mereka dalam kondisi oke di akhir musim. Gareth mungkin kurang fit karena dia sempat mengalami cedera, namun sudah jauh lebih baik. Sedangkan kita tahu sendiri, Isco telah membuktikan kualitasnya sepanjang musim, tapi yang terpenting adalah semua pemain dalam fisik siap tempur,” tegasnya.