Mbappe: Zidane Jadi Inspirasi Saya Mengenal Sepakbola

Siapa yang tak mengenal sosok Zinedine Zidane, tentunya sosok legenda Prancis itu telah memberikan warna tersendiri di dunia sepakbola. Untuk itu, Kylian Mbappe tak merasa ragu untuk membenarkan apa yang sudah menjadi catatan manis Zidane semasa berkarir disepakbola profesional.

Disini Mbappe mengklaim bahwa sosok Zidane adalah sosok yang mengenalkannya pada dunia sepakbola. Pemain AS Monaco itu memulai karir sepakbolanya pada tahun 2010 silam. Mbappe bergabung dengan tim senior AS Bondy. Setelah gabung INF Clairefontaine, sampai pada akhirnya sang pemain memutuskan menimbah ilmu di akademi Monaco pada musim 2013.

Pada kesempatannya, Mbappe mengakui sangat mengidolakan Zidane. Pemain berusia 18 tahun itu pun menambahkan jika dia sangat mencinta sepakbola berkat sosok Zidane yang selalu memberikan banyak inspirasi untuk bermain baik.

“Zidane telah membuat saya jatuh cinta kepada sepakbola. Setelah itu saya memiliki beberapa idola lainnya tapi sebenarnya Zidane adalah idola pertama saya,” jawab Mbappe dalam situasi wawancara dengan media televisi.

Berhasil masuk ke tim promosi, Mbappe lantas menjawabnya dengan bermain impresif dimusim ini. Alhasil nama Mbappe menjadi salah satu pemain yang akan menjadi yang termahal, karena ada beberapa klub yang rela membayar sangat mahal demi mendapatkan jasa Mbappe.

Mbappe pun tak menyangka bisa meningkat begitu cepat. Meski begitu, Mbappe lebih menekankan pada apa yang sudah dia lakukan selama ini akan mendapatkan apresiasi dari banyak pihak.

“Sangat cepat, pamor saya sekarang jelas tidak ingin saya harapkan dan saya terkejut, begitu tinggi tapi percaya pada diri sendiri dan kerja keras Anda, dan Anda selalu diberi imbalan,” ungkap Mbappe.

“Disini saya kembali menekankan jika saya adalah pemain yang beruntung berada di Monaco. Saya senang bisa bermain bersama Radamel Falcao, ini sesuatu yang indah dan saya akan bekerja lebih keras lagi untuk mencapai level tertinggi.” tutupnya.