Luar Biasa Jika Arsenal Mampu Kandaskan Chelsea di Final Piala FA Cup

Publik Inggris akan menyambut penutupan musim 2016/17 dengan satu laga final seru antara Chelsea kontra Arsenal diajang Piala FA Cup. Berbagai pandangan telah bermunculan, salah satu yang menarik adalah ketika mantan pemain The Gunners, Paul Merson secara terang-terangan malah mendukung The Blues.

Pembuktian tersebut dia ungkapan dalam sesi wawancara dengan awak media, Merson menyebutkan jika Arsenal diragukan bisa mengalahkan Chelsea. Merso menambahkan jika peluang Arsenal menjadi juara sangat kecil lantaran klub tersebut mengalami krisisi pemain belakang.

Arsenal sendiri baru saja menutup musim Liga Primer dengan sangat buruk, dimana untuk pertama kalinya mereka absen diajang Liga Champions karena mengakhiri musim diposisi kelima klasemen. Ini adalah pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir Arsenal absen dari kompetisi tersebut.

Kini satu-satunya obat pelipur lara ada pada ajang Piala FA. Final yang akan dilangsung di stadion Wembley tersebut anak asuh Arsene Wenger akan menantang tim juara Premier League, Chelsea. Jelas bukan perkara mudah bagi Arsenal mengalahkan Chelsea dengan situasi yang sungguh baik dan sangat konsisten dalam mempertahankan gaya bermain.

Makin memperkecil peluang Arsenal mengangkat Piala FA lantara Laurent Koscielny yang mendapat hukuman larangan bermain. Gabriel Paulista juga absen karena cedera. Skhodran Mustafi masih diragukan apakah dia bisa bermain karena masih dalam proses penyembuhan cedera. Bisa diartikan bahwa pemain senior macam Per Mertesacker yang tak bermain banyak dimusim ini diprediksi akan dipaksa bermain oleh Wenger.

Melihat dan mengetahui apa yang terjadi, Merson pun mengatakan bahwa dirinya sangat ragu Arsenal bisa mengandaskan perlawanan Chelsea. Bisa dijadikan perbandingan ketika Tottenham Hotspur begitu kesulitan membendung langkah cepat tim garapan Antonio Conte tersebut.

“Arsenal jelas mengalami masalah, pertahanan mereka tidak bagus. JIka kedua tim menunjukan permainan terbaiknya, maka Chelsea akan menang,”cetus Merson kepada media.

“Laurent Koscielny absen dan Gabriel absen, mungkin juga Shkodran Mustafi. Maka pilihan terakhir ada pada sosok Mertesacker bermain di belakang. Saya akan sangat terkejut ketika Arsenal mampu menjadi juara,”

“Menurut saya, dengan pertahan Arsenal sekarang, maka akan sangat sulit membendung serangan Chelsea. Kita lihat Tottenham bermain sangat baik di semi final dan mereka masih kebobolan empat gol. Tottenham adalah tim yang lebih baik tapi mereka masih bisa kalah,” tutupnya.

Melihat dari sisi Head to Head, memang benar Arsenal pernah mengalahkan Chelsea dengan skor 3-0 di Emirates Stadium dalam ajang Premier League Inggris. Meski begitu misi balas dendam Chelsea akhirnya terbalas dengan mengalahkan The Gunners 3-1 di Stamford Bridge, London.