Pasca Teror Bom Ariana Grande, MU Aktifkan Sistem Penjagaan Super Ketat

Ledakan bom di konser Ariana Grande digedung Manchester Arena lantas memberikan respon cepat dari berbagai kalangan, salah satunya adalah masalah pengamanan. Kini Manchester United telah memperketat penjagaannya di sekitar markas dan tempat latihan yang berlokasi di Carrington.

Seperti yang sudah banyak diberitakan oleh media, Senin malam waktu Manchester telah meledak sebuah bom dengan kekuatan besar usai digelarnya konser penyanyi papan atas Amerika Serikat, Ariana Grande. Akibat aksi bom bunuh diri ini, 22 orang dinyatakan tewas ditempat dan 59 lainnya dalam keadaan luka-luka.

Pelaku pun sudah bisa diketahui, nampak seorang pemuda berusia 22 tahun keturunan Libya bernama Salem Abedi telah melakukan aksi gila yang memakan banyak korban tak berdosa. Sontak ketegangan melanda kota Manchester dan sekitarnya, pihak Manchester United langsung langsung memperketat penjagaannya baik di sekitar stadion Old Trafford.

Dengan gerak cepat, pihak Setan Merah langsung menutup semua akses masuk ke stadion. Mereka juga menjaga ketat area kompleks latihannya di Carrington. Sistem penjagaan Manchester UNited telah melibatkan firma bernama CSG untuk mengamankan kompleks latihan tersebut.

CSG menjalankan SOP nya dengan melakukan pemeriksaan ke semua kendaraan yang masuk ke area zona merah. Bahkan mobil para pemain tidak luput dari penggeledahan tersebut, lantas pemain yang sudah mendapatkan penggeledahan itu macam Henrikh Mkhitaryan dan Phil Jones.

CSG sendiri telah menggunakan detektor metal dan cermin untuk mencari hal-hal yang tidak diinginkan di dalam ataupun di bawah mobil para pemain. Tak berhenti sampai disitu saja, dampak dari bom bunuh diri itu pun berhimbas pada persiapan Manchester United dilaga final Liga Europa kontra Ajax.

Terganggunya Manchester pun diperjelas oleh Jose Mourinho, sampai-sampai pihak Manchester melempar surat izin membatalkan jumpa pers dihari selasa kemarin. Bentuk dukunga jelas mengalir dari beberapa pemain Manchester United, mereka memberikan ucapan bela sungkawa melalui sosial media.

Menambahkan jika skuat Setan Merah sendiri mengheningkan cipta di sesi latihan hari Selasa kemarin.