Minim Prestasi, Ancelotti Salahkan Cedera Pemain

Bayern Munich tak banyak meraih trofi musim ini. Manajer Die Roten Carlo Ancelotti mengklaim hal tersebut disebabkan oleh banyaknya cedera yang dialami oleh para pemain pentingnya.

The Bavarians mengakhiri musim 2016-17 dengan cuma mempertahankan trofi juara Bundesliga. Di turnamen DFB Pokal, Bayern tersingkir sejak semifinal akibat kalah dari Borussia Dortmund 2-3. Sementara di Liga Champions Bayern kalah agregat 3-6 dari sang juara bertahan Real Madrid.

Padahal Bayern sendiri amat diunggulan untuk meraih treble winners seperti musim 2012-13. Menyusul kedatangan Ancelotti, yang diprediksi bakal berpengaruh besar pada performa mereka di Eropa.

Namun sayangnya Bayern melewati musim ini dengan kurang mulus. Cedera pemain datang silih berganti menimpa Robert Lewandowski, Mats Hummels, dan Jerome Boateng.

“Kami menganalisa musim ini dan anda bisa mengatakan jika musim ini berlangsung cukup baik,” kata Ancelotti di Soccer Way. “Pada akhirnya para pemain mengakhiri kompetisi dalam situasi fisik lumayan.”

“Tapi bagaimana pun, di beberapa momen penting kami tidak beruntung dengan cedera yang menghampiri Lewandoski, Hummels, dan Boateng.”

“Saya telah berbicara kepada pemain bila saya merasa bangga bisa melatih mereka. Mereka semua adalah pemain profesional. Mereka tak pernah memberi masalah untuk saya.”

“Ini menjadi gelar pertama saya di klub ini. Setiap tiga angka penting dan membawa anda juara,” imbuh Ancelotti.

Bayern bakal menutup musim 2016-2017 dengan menjalani partai terakhir Bundesliga melawan Freiburg di Allianz Arena, Sabtu (20/5/2017) malam WIB. Pertandingan ini juga jadi perpisahan untuk dua pemain sekaligus, kapten Bayern Philipp Lahm serta gelandang senior Xabi Alonso, yang memutuskan gantung sepatu.