Beberapa Figure Penting Meminta James Hengkang dari Madrid

Beberapa figure penting di Kolombia baru-baru ini secara serentak memberi saran pada James Rodriguez untuk secepatnya angkat kaki dari skuat Real Madrid.

Perbanyak peraih skor  pada ajang Piala Dunia 2014 tersebut merapat dengan klub Real Madrid dari AS Monaco pada 3 tahun lalu. Dirinya perna menikmati lakonnya selaku pesepak bola reguler pada jaman Carlo Ancelotti.

Akan tetapi sedari pelatih Italia memutuskan untuk angkat kaki, masa depan James menjadi tidak menentu. Pada jaman Rafael Benitez dia lebih sering tak dimainkan. Masa depannya juga tidak berubah pada saat skuat dipimpin oleh Zinedine Zidane.

Sedangkang dirinya kerap memberikan peran serta yang nyata berupa gol ataupun upaya dalam memasukan bola, pada saat diberi peluang bermain oleh sosok legenda Prancis itu.

Tidak terima menyaksikan pemain yang dianggap bintang terbaik negeri mereka dibiarkan begitu saja di Bernabeu, beberapa figure penting di Kolombia tentu meminta mantan Porto tersebut untuk angkat kaki pada bursa transfer musim panas nanti.

“Bakal lebih baik bila cerita ini berakhir dan James hijrah menuju skuat yang  manadirinya dapat tampil main. Kita tak memerlukan James yang kerap tidak berkonsentrasi sebab semua kontroversi ini,” ucap ketua Komite Olimpiade Kolombia, Baltazar Medina, seperti yang dikabarkan oleh salah satu media.

Disamping itu, Fernando Carrillo, yang meruoakan eks duta besar Kolombia di Madrid, menyatakan pada salah satu Radio bahwa: “Saya telah menyaksikan pertandingan perdana dan terakhir James di Bernabeu.”

Berbeda pula dengan Gustavo Bolivar atau salah seorang penulis buku yang berasal dari Kolombia, yang menulis pada akun twitter: ” Kondisi ini memberikan banyak pelajaran bagi kita terkait harga diri; anda dapat saja berada di surga, tetapi bila anda tidak senang, sebaiknya ya pergi.”

MU (Manchester United) diberitakan sangat berminat untuk menampung pesepak bola Kolombia itu, bila dirinya memang jadi pergi dari skuat Real Madrid pada musim panas nanti.