Lionel Messi Cuma Dapat Distop Oleh Penembak Jitu

Men-stop Lionel Messi dapat dikatakan bukanlah perkerjaan yang gampang. Penghasil gol terbanyak selama sejarah klub FC Barcelona sesebut sebagai sosok yang mengerikan bagi sederet klub pesaing.

Lionel Messi sudah memasukan sebanyak 35 gol dari 32 aksi yang dimainkanya pada kompetisi Liga Spanyol selama musim ini. Jumlah keseluruhan, sudah lima puluh satu gol yang dihasilkan pesepak bola berusia 29 tahun tersebut di semua laga musim ini.

Total gol Lionel Messi bakal bertambah ketika FC Barcelona bertanding kontra Las Palmas di Minggu ke 37 -Liga Spanyol yang dilangsungkan pada hari Senin, tanggal 15 Mei 2017 dinihari WIB bertempat di Estadio de Gran Canaria. Quique Setien selaku arsitek dari Las Palmas menyatakan cuma ada 1 cara untuk mencegah pesepak bola Tim nasional Argentina tersebut menghasilkan gol.

“Dengan sejumlah sniper [penembak jitu] dari bangku penonton,” ujarnya pada para jurnalis seperti disampaikan oleh salah satu media, hari Minggu, tanggal 15 Mei 2017.

“Pada saat para pesepak bola ini berada dalam keadaan terbaik, mereka tak terbendung. Ketika mereka bersama dengan Neymar, Luis Suarez dan Lionel Messi mereka memperbanyak dampak pergerakan dan tak ada yang dapat men-stopnya.”

“Mari kita saksikan apakah mereka sedikit tertidur selama laga, yang cuma ada satu hal yang betul-betul bisa kita harapkan,” ujar Setien.

Tak Ingin Berputus Asa

Quique Setien tahu betul bahwa sangat sulit dalam menghadapi FC Barcelona walau tampil di markas sendiri. Akan tetapu, dirinya menekankan skuatnya takkan begitu saja beputus asa pada klub teratas klasemen Liga Spanyol tersebut.

“Saya sadar bahwasannya Barca berusaha keras untuk liga, namun untuk saya tak ada yang lebih memuaskan dibanding memberi penggemar kami sedikit kesenangan,” ucapnya.

“Saya bakal merasa puas bila kami dapat juara atau memperoleh hasil seri dari penampilan yang baik. Menurut saya ini merupakan laga yang istimewa, saya mau skuat ini juara.”