Bermain Impresif, Navas Tak Jadi Dibuang Man City

Manchester City berniat untuk pertahankan pesepak bolanya yakni Jesus Navas untuk 1 tahun ke depan. Keadaan tersebut dikarenakan performa impresif yang dintunjukkan sepak bola yang berasal dari Spanyol tersebut dalam beberapa laga terakhir.

Josep Guardiola selaku manager pada skuat Manchester City, memang lebih memilih menurunkan Jesus Navas untuk pos bek kanan, dibandingkan menunjuk 2 pemain lain seperti Paulo Zabaleta atau Bacary Sagna. Pada pos anyarnya itu, Navas lebih mempunyai peran. Kondisi kebalikannya berlaku untuk pos pas Jesus Navas yang berada pada winger kanan.

Kontrak eks pesepak bola Sevilla tersebut sebetulnya selesai di musim ini. Pesepak bola yang saat ini berumur 31 tahun tersebut sebelumnya dirumorkan bakal comeback menuju Sevilla dikarenakan tak mendapatkan tempat pada baris serang Manchester City. Namun, kondisinya berubah sedari awal bulan April lalu.

Laga kontra The Gurnners pada kompetisi Liga Primer dengan akhiran seri dengan skor 2-2 sebagai karier pertama Jesus Navas di musim ini selaku bek kanan. Sedari itu, Navas tak pernah izin bermain untuk Manchester City pada ajang Liga Primer plus mengalahkan Sagna dan Zabaleta di kursi pelapis.

Pep Guardiola pribadi akui dampak yang baik dengan datangnya Jesus Navas pada sektor pertahanan skuatnya. Pep merasa pesepak bola kelahiran Los Palacios tersebut dapat menambal lubang di tim Manchester City.

“Saya dibuat amat terkesima dengan performanya selaku full back. Namun Navas tidak cuma sebagai pesepak bola yang cepat, akan tetapi dirinya mempunyai kemampuan ini. Pesepak bola cepat umunya dapat 4 kali turun naik. Dirinya dapat menjalaninya berulang kali,” ucap Pep.