Kante Menjadi Pesepak Bola Terbaik Liga Inggris

Ngolo Kante selaku pesepak bola yang memiliki tenaga power full milik Chelsea didapuk sebagai Pesepak bola Terbaik- Liga Inggris tahun 2016/17 dari PFA (Federasi Pesepakbola Profesional Inggris). Ngolo Kante berhasil mengalahkan 5 nama besar lainnya yang ikut masuk dalam nominasi.

Ditunjuknya Kante ini bukan hal yang mengejutkan. Sedari hijrah dari Leicester City menuju Chelsea pada musim panas lalu, pemain yang saat ini tengah berusia 26 tahun tersebut kian cemerlang. Kante adalah salah 1 kunci kesuksesan The Blues merajai klasemen- Liga Inggris.

Walau Kante tak sering dalam menciptakan gol, akonnya pada baris tengah Chelsea amat penting. Kante kerap kali melumpuhkan serangan musuh sebelum masuk menuju jantung pertahanan milik The Blues. Datangnya Kante menjadikan Chelsea sebagai salah 1 skuat yang paling sedikit kecolongan gol di Liga Inggris.

“Bisa dipilih oleh para pesepak bola untuk menjadi pesepak bola terbaik memiliki banyak arti untuk saya. Ini artinya dunia sudah memilih. Menjadi pesepak bila terbaik adalah suatu bentuk apresiasi besar untuk saya,” ucap Kante di malam penghargaan yang bertempat di Grovenor Hotel-London, hari Minggu, tanggal 23 April 2017 (waktu setempat).

“Ini adalah hasil jerih payah skuat. Terima kasih untuk teman-teman, pengurus The Blues dan para penggemar,” ungkap pria asal Prancis tersebut.

Untuk memperoleh title ini, Kante menyingkirkan para pesepak bola depan yang intens, seperti teman satu timnya Eden Hazard, Harry Kane dari Tottenham Hotspur, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez dari Arsenal dari Everton, sampai dengan Zlatan Ibrahimovic dari Manchester United.

Secara mengejutkan Kante yang sukses menghantarkan Leicester City memenangi Liga Inggris kalah bersaing dengan Riyad Mahrez yang tak lain adalah teman satu timnya yang merebut title Pesepak Terbaik PFA pada tahun lalu.