Bali United Incar Engelaar, yang Sudah Tak Aktif Bermain?

Bali United tetap mengincar pemain marquee untuk melewati Liga pertama tahun 2017 ini. Pieter Tanuri, selaku CEO Bali United, sempat mengatakan bahwa klubnya mengincar pesepak bola yang berasal dari Belanda untuk mereka hadirkan pada bulan depan.

Pieter masih tidak mau mengatakan nama pesepak bola yang dibidiknya. Akan tetatapi, dirinya cuma memberi gambaran sang sang pesepak bola pada saat ditanya oleh awak media.

“Posisinya gelandang tengah, postur tubuh yang tinggi, dengan tinggi diatas 190cm. Dahulu sempat bermain bagi Tim nasional Belanda. Terakhir bermain pada kompetisi Liga Belanda,” ucap Pieter ketika didatangai oleh wartawan yang kala itu berada di Kantor PSSI.

Dari isyarat-isyarat yang diberikan oleh Pieter, timbul nama Orlando Engelaar. Engelaar yang pernah dipanggil pada tim pertama Tim nasional Belanda untuk ajang Piala Dunia tahun 2010  yang berlangsung di Afrika Selatan, namun Bert van Marwijk sang arsitek saat itu, tidak mencantumkan namanya dalam dafta 23 pesepak bola yang berperanserta dalam ajang tersebut.

Umur Engelaar saat ini sudah menginjak usia 37 tahun. Yang unik, menurut akun pasar, Engelaar justru sudah mengakhiri masa kariernya. Begitu pun pada salah satu media yang mengatakan bahwasannya pada tanggal 13/9/2015, pada sesi Tanya jawab dengan salah satu radio, Engelaar menyampaikan bahwa dirinya mengakhiri kariernya dari dunia sepakbola profesional.

Twente yang menjadi klub terakhirnya saat itu. Akan tetapi, Engelaar cuma tampil untuk Twente di tahun 2014/15, yang mana sudah 2 tahun pesepak bola Belanda yang memiliki darah Suriname tersebut sudah tidak aktif lagi bermain. Sudah pasti menjadi pertanyaan apakah betul Bali United mengharapkan Engelaar.

Orlando Engelaar pun adalah anggota dari klub Belanda pada ajang Piala Eropa tahun 2008 silam. Disamping Twente, Engelaar pun sempat mengenakan kostum klub Belanda yang lain seperti, PSV Eindhoven dan Schalke 04 –klub Bundesliga.