Alami Cendera, Neuer Izin Tampil 2 Bulan

Kegagalan atas skor 2-4 Bayern Muenchen kontra Real Madrid tidak hanya menjadikan mereka tersingkir dari Liga Champions. Pemenang bertahan Bundesliga itu mesti tak didukung Manuel Neuer [30 tahun], selaku penjaga gawang nomor 1 mereka, yang bakal izin bermain selama 2 bulan sebab mendapati masalah cedera.

Manuel Neuer mengelami keretakan pada tulang kakinya ketika ikut memperkuat Bayern Muenchen pada laga paruh ke-2 perempat final oLiga Champions tahun 2016/17 kontra Real Madrid yang berlangsung pada hari Selasa, tanggal 18 April 2017 mpat bertedi Santiago Bernabeu,.

Cedera itu dirinya dapat ketika laga 105 menit sebelum CR7(Cristiano Ronaldo) memasukan  gol untuk yang ke-3 kalinya dan merubah kedudukan menjadi 3-2 bagi skuat tuan rumah.

Pemain yang merupakan Kapten timnas Jerman juga mesti meninggalkan stadion Santiago Bernabeu dengan memakai tongkat.

Menurut pemilik dari klub Bayern Muenchen, Neuer besar kemungkinan bakal izin tampil selama 8 Minggu. Tandanya, dirinya bakal melewatkan sisa pertandingan Bundesliga dan takkan bermain ketika Bayern Muenchen tampil kontra Borussia Dortmund dalam laga semifinal DFB Pokal, hari Rabu, tanggal 26 April 2017.

“Neuer tak dapat tampil main hingga dua bulan sebab gol Cristiano Ronaldo yang off-side. Saya amat kesal atas peristiwa tersebut,” ucap Rummenigge.

Sebetulnya, Neuer belum lama pulih dari cedera ketika tampil melawan Real Madrid. Dirinya sebelumnya izin tampil 3 inggu usai melakukan operasi pada kaki sebelah kirinya.

Dengan izin bermainnya Neuer, Bayern Muenchen kemungkinan bakal kembali memainkan Sven Ulreich sebagai kiper.

Dalam 3 kali sebagai pengganti lakon Neuer di Bundesliga, Ulreich telah kecolongan 2 gol. 1 di antaranya berlangsung ketika Bayern gagal atas skor 0-1 kontra Hoffenheim, tanggal 4/4/2017 lalu.