Ditaklukan Juve, Step Barca Kian Terjal

Andres Iniesta selaku pesepak bola FC Barcelona, mengatakan dengan ibarat kata skuatnya bakal “Menaiki Sebuah Gunung yang Tinggi” ketika bertandingan kontra Juventus yng merupakan skuat tamu pada laga ke-2 di perempat final -Liga Champions yang dilangsungkan pada tanggal 19/4/2017 bertempat di Stadion Camp Nou,.

Hal ini diucapkan Iniesta setelah FC Barcelona tunduk 3 gol tanpa adanya aksi balasan dari skuat Juventus pada partai perdana yang dilangsungkan pada hari Selasa, tanggal 11 April 2017 bertempat di Juventus Stadium,.

Kala itu 3 gol yang didapat Juve dihasilkan oleh Paulo Dybala (pada menit ke-7 dan ke-22) serta cetakan gol dari Giorgio Chiellini pada menit ke-55.

Iniesta merasa kegagalan ini karena skuatnya tampil kerang bagus di fase pertama.

“Kami diberi sanksi oleh 2 gol [waktu pertama] mereka. Akan tetapi, performa kami baru nampak di fase ke-2. Juve merupakan satu skuat yang oke, namun ketika Anda tak bermain bagus, hal itu dapat merugikan Anda,” ucap Iniesta.

Hasil tersebut menjadikan FC Barcelona mesti unggul paling tidak dengan skor 4-0 pada laga ke-2 untuk mendapatkan tiket ke semifinal. Disamping itu, tugas Juve lebih mudah sebab cuma bituh tapil seri demi lolos ke semifinal.

Bercermin pada fase 16 besar, FC Barcelona mempunyai jam terbang untuk memutar keadaan. gagal atas skor 0-4 atas PSG (Paris Saint Germain) pada partai pertama yang berlangsung di Paris, Lionel Messi dan rekan-rekannya dapat bangkit dengan mendapat keunggulan atas skor 6-1.

“Momen diParis? Kami tak menilai bahwasannya kami bermain jelek di Paris. Akan tetapi, jalan kami kian curam,” ucap pesepak bola yang berasal dari Spanyol itu.