Pep; Untuk Berada di Pos Atas Klasemen Amat Berat Saat Ini…

Terdapat hal yang unik dari strategi Manchester City ketika tampil main di markas The Gurnner(julukan Arsenal) pada laga terusan Premier League atau tingkat paling tinggi sepakbola Inggris, yang dilangsungkan pada hari Minggu, tanggal 2 April 2017 kemarin. Arsitek Josep Guardiola memposisikan Jesus Navas selaku pesepak bola belakang.

Pos Navas yang sebenarnya ialah selaku striker winger. Akanan tetapi, pesepak bola yang  berasal dari Spanyol tersebut dipoisisikan di sebelah kanan pertahanan pada skema 4-2-3-1 dalam pertandingan yang dihelat di Emirates Stadium.

Pertarungan usai atas skor seri yakni 2-2. Gol yang dihasilkan Man City hadir dari aksi yang dilakukan Leroy Sane ketika masuk di menit ke-5 dan Sergio Aguero pada menit ke-42, sementara The Gurnners memperoleh gol melalui Theo Walcott pada menit ke-40 dan juga Shkodran Mustafi pada menit ke-53.

Adanya faktor kenapa Josep Guardiola memposisikan Navas pada yang tidak pada umumnya.

“Saya memainkan dia di belakang karena Bacary Sagna cedera dan Pablo Zabaleta tidak dalam kondisi siap,” kata Guardiola selepas laga.

“Navas tetap layak memperoleh yang terbaik sebab dirinya mmerupakan sosok pesepak bola yang luar biasa. Saya gembira untuk dirinya,” ujar mantan arsitek Barca tersebut.

Performa Navas tidak dapat dikatakan jelek. Dirinya bermain sangat baik yaitu dengan mencatat 4 intersep, 8 tekelan, dan satu kali “sapuan”.

“Saya mau memberinya(Navas) ucapan selamat yang sudah tampil baik kontra Alexis Sanchez yang merupakan salah 1 penyerang terbaik dunia,” ucap Pep.

Bukan yang pertama kali Pep menjalani percobaan. Ketika masih menukangi Barca dan Bayern Muenchen, dirinya sangat sering merubah pos pesepak bola.

Pep merupakan sosok yang merubah pos Philipp Lahm yang semulanya bek sayap menjadi pemain bertahan, Javier Mascherano yang semula peain bertahan akhirnya menjadi bek tengah, dan Joshua Kimmich yang semulanya gelandang menjadi bek.

menyiapkan diri sebelum balik kembali menuju London,” ucapnya.