Daftar Klub Yang Pernah Ditolak Ribery

Pemain senior Bayern Munich Franck Ribery menyatakan dirinya pernah dilirik sejumlah klub top Benua Biru. Akan tetapi Riberu menolak seluruh tawaran tersebut untuk terus bertahan.

Winger berusia 33 tahun itu mulai berseragam Bayern dari dari Marseille 10 tahun silam. Hingga detik ini, Riberu sudah merasakan semua titel bergengsi yang ada mulai dari Bundesliga (6), Piala DFB (5), dan satu Liga Champions.

Sepanjang satu dekade kariernya bersama Die Roten, Ribery bukannya tak punya peminat. Bayern pernah mengumumkan mereka menolak proposal Chelsea senilai 65 juta euro ditambah Jose Bosingwa, di tahun kedua Ribery.

Ribery pribadi bukannya tak tertarik. Ia mengaku sempat memikirkan untuk pergi saat klub top macam Real Madrid, Barcelona, Manchester United, dan Juventus ingin memakai jasanya. Namun para pemilik Bayern meyakinkan Ribery agar tetap tinggal.

“Sudah tentu, saya pernah berpikir untuk pergi,” ungkap Ribery kepada Kicker, yang dikutip Soccer Way.

“Pada tahun 2008 atau 2009, tiap klub besar menginginkan saya: Juventus, Inter (Milan), (AC) Milan, Barca, Real, Chelsea, Manchester …”

“Menyaksikan masa lalu, saya harus mengucapkan terima kasih pada Uli Hoeness dan Karl-Heinz Rummenigge karena berbicara dengan saya terus menerus. Kini saya telah berada di klub ini selama 10 tahun dan sudah menjuarai semuanya. Keluarga saya juga nyaman dan aku bahagia,” lugas dia.

Ribery sendiri masih punya kans menambah gelar juaranya bersama Bayern di musim ini. The Bavarians merajai klasemen liga, melangkah ke semifinal Piala DFB, dan menjejaki 8 besar Liga Champions.