‘Kante Tidak Pandai Kendalikan Laga’

N’Golo Kante memang seorang pemain yang berarti bagi Chelsea pada musim ini. Namun, ia menerima kritik sebab tidak dapat jadi pemain yang dapat kendalikan laga.

Kante hampir terus tampil bersama Chelsea di ajang Liga Inggris musim ini. Lewat 28 pertandingan yang dilangsungkanThe Blues, ia tampil 27 kali.

Chelsea sekarang berada di urutan teratas klasemen dengan catatkan 69 poin. Mereka telah unggul jauh dari para pesaingnya di ajang Liga Inggris. Lewat Tottenham Hotspur yang berada di urutan kedua, mereka unggul dengan selisih 10 poin.

Bekas pemain belakang Chelsea yaitu Frank Leboeuf, memiliki sebuah kritik tentang permainan Kante. Ia dianggap bukan pemain yang dapat kuasai permainan seperti Zinedine Zidane ketika masih menjadi pemain.

“Pemain amat vital bagi Chelsea, namun ia bukan seorang bos sebab ia bukanlah orang yang dapat mengucapkan maksud yang ia pikirkan dengan baik,” imbuh Leboeuf.

“Ia orang yang pemalu dan kurang lakukan langkah yang dibutuhkan. Ia adalah seorang prajurit yang sangat hebat dan seorang pejuang. Namun, ia tidak memiliki sebuah kepribadian yang mencolok dan juga kaliber untuk jadi seorang yang bertugas sebagai pemimpin.”

“Ia pemalu dan belum cukup memiliki perawakan. Apakah ia miliki jiwa ‘bos’ di dalam dirinya? Saya tidak berpendapat seperti itu. Di Chelsea, di sekitar para pemain pilar, ia adalah Mr Essential dan Conte yakin dengan kemampuan dirinya. Namun, tidak pernah jadikan dirinya seorang bos.”

“Ia tidak tampil layaknya seorang bos — ia bukanlah sebagai sosok layaknya Zinedine Zidane,” kata dia.