Wenger Bela Arsenal: Liverpool Tak Pernah Juara Premier League

Arsene Wenger selalu diberi kritik sebab performa buruk yang Arsenal tunjukkan. Ia ucapkan pembelaan dengan memberi singgungan Liverpool.

Arsenal sekarang ini sedang berada pada langkah yang kurang apik. Mereka tunduk 4 kali di 5 pertandingan di Liga Inggris, sampai terdepak ke urutan 6 klasemen. Kesempatan Arsenal untuk jadi juara musim ini telah tertutup sebab berselisih 16 poin dengan Chelsea di urutan pertama.

Lewat hasil tersebut, Wenger juga dibuat terjepit untuk keluar ketika kontrak yang ia miliki berakhir pada akhir musim nanti. Namun, manajer yang kali terakhir berikan titel juara di Liga Inggris musim 2003/2004 itu, nampaknya masih belum ingin keluar.

Wenger kemudian membela diri, dengan mengatakan kalau Liverpool pun masih belum pernah jadi juara sedari Liga Inggris berpindah ke ajang Premier League.

“Pada awalnya, Anda bilang kalau saja Anda tidak menangkan ajang Premier League maka hal tersebut bukanlah musim yang mulus dan saya dapat mengerti hal tersebut. Namun, Anda pun melihat klub seperti Liverpool yang masih belum menang di ajang Premier League, yang semua tau itu klub besar seperti Manchester City, Manchester United, tahun ini bakal diraih Chelsea,” imbuh Wenger.

“Tidak peduli dengan sebanyak apa, tiap tahun cuma ada sebuah tim yang keluar sebagai pemenang. Tentunya bakal terasa mengecewakan jika tidak dapat menangkan kejuaraan, namun Anda perlu melangkah sampai sejauh mungkin dan berusaha semaksimal mungkin.”

“Kami perlu berusaha untuk berada di tempat yang setinggi mungkin, kemudian biarkan orang lain memberi kami penilaian. Upaya saya bukan untuk memberi penilaian, namun untuk berusaha dan biarkan orang lain berpendapat. Namun, saya anggap kalau Anda menyaksikan tempat klub ketika saya hadir dan posisi klub sekarang ini, saya terbilang merasa bangga dengan apa yang sudah saya perbuat pada klub,” kata dia.