Susunan 3 Bek Impresif, Inggris Miliki Pilihan oke

Inggris tampil dengan susunan 3 pemain bek saat berhadapan dengan Jerman. Pola baru ini dianggap Gareth Southgate bakal menjanjikan dan menjadi pilihan oke selanjutnya.

Inggris tunduk dengan skor 0-1 ketika melangsungkan laga pada hari Kamis (23/3/2017) dinihari WIB, di Signal Iduna Park. Angka semata wayang yang diciptakan oleh Lukas Podolski dengan sepakan jarak jauh pada menit 69.

Pada pertandingan ini, Southgate mencoba susunan 3 bek. Ia menaruh pemain bek muda Michael Keane, yang didampingi Chris Smalling dan Gary Cahill di belakang. Sedangkan di depan, Jamie Vardy disokong oleh Adam Lallana dan Dele Alli.

Inggris tunjukkan permainan agresif dan menekan Jerman makin dalam di pertahanan mereka. Tim ‘Tiga Singa’ lakukan 11 upaya dengan 2 di antaranya yang tepat ke sasaran sedangkan satu lainnya terbentur tiang. Sedangkan tuan rumah miliki 14 percobaan dengan 3 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Inggris sesungguhnya miliki beberapa kesempatan bersih, namun tak berhasil dioptimalkan. Kesempatan dari Lallana hanya terbentur tiang, sedangkan tendangan Alli saat cuma hanya melawan penjaga gawang malah tertahan.

Peluang serangan Inggris pun sering kali nampak, walau lewat umpan akhirnya masih kurang optimal. Terlewat dari hal tersebut, Southgate merasa senang dengan sinyal yang diraihnya lewat pertandingan malam tadi.

“Saya optimis kalau kami bakal memakainya kembali. Ini adalah pilihan oke untuk kami pilih. Saya merasa banyak pemain tampilkan pola ini bersama klub mereka, yang mana bisa memberi pertolongan,” imbuhnya.

“Kami pun miliki beberapa pemain sepakbola yang cerdik di sana, dan hal tersebut membuat saya merasa puas. Sebab saya merasa kami perlu kebolehan tersebut dan kami memperlihatkan itu pada malam ini,” katanya.

Tak hanya 3 bek, Southgate pun merasa puas dengan penampilan dari para pemain muda yang dimainkan olehnya. Tak hanya Keane yang tampil penuh, ia pun mainkan James Ward-Prowse dan Nathan Redmond di akhir pertandingan untuk berikan pengalaman sepakbola internasional.