‘Performa Hart Tidak Pernah Menurun’

Joe Hart memperlihatkan performa yang luar biasa bersama Torino. Kualitas performanya dianggap tidak pernah menurun setelah dibuang oleh Manchester City.

Hart di bangku cadangkan oleh sang manajer baru City, Josep Guardiola, pada awal musim ini. Ia yang tidak memiliki distribusi bola yang oke, dipinjamkan pada Torino.

Lewat prosesnya, Hart memperlihatkan performa yang baik dengan catatan menolong gawang yang terbilang banyak. Tercatat kalau ia dapat catatkan 87 pertolongan dan 5 kali clean sheets.

Sedangkan di City, pengganti Hart yaitu Claudio Bravo, malah bermain kurang baik. Ia mudah kemasukan bola sampai kalah berselisih dengan Willy Caballero.

Mantan penjaga gawang tim nasional Inggris, David Seaman, mengatakan kalau kualitas Hart sekarang ini tidak ada laju penurunan. Hal tersebut dikatakan oke bagi tim nasional Inggris.

“Saya perlu akui kalau saya sedikit tertawa kecil, sebab ketika Anda saksikan apa yang dapat diperbuat oleh Joe (Hart), kemudian Anda saksikan apa yang terjadi di tempat itu (Manchester City). hal tersebut memalukan. Keputusan telah diambil dan seperti itulah hasilnya,” imbuh Seaman.

“Saya merasa senang kalau Joe bermain dengan kualitas tinggi dan ketika ia kembali ke Inggris, ia masih bermain seperti yang kita ketahui dapat ia perbuat.”

“Saya mengetahui kalau Joe adalah penjaga gawang yang oke. Saya selalu terus berikan ia poin tinggi,tidak hanya soal apa yang ia perbuat saat di lapangan, namun dengan apa responnya dari sebuah kesalahan atau sebuah satu langkah mundur, dan ia memperlihatkan beberapa kali.”

“Ia adalah seorang pemenang sebab ia tampil pada tingkat sepakbola paling tinggi dan ia masih tampil pada tingkat paling hebat, kemudian kembali dan tampil untuk Inggris dan masih memperlihatkan apa yang dapat ia perbuat. Maka untuk saya, tingkatnya tidak berkurang,” kata dia.