Hazard Absen Membela Belgia karena Cedera

Eden Hazard tidak akan hadir ketika tim nasional Belgia berhadapan dengan Yunani dan Rusia. Pemain gelandang serang milik Chelsea tersebut tidak dapat ikut tampil sebab tengah alami cedera pada bagian betis.

Hazard alami cedera itu ketika sedang bermain dalam sebuah sesi latihan Chelsea di pekan kemarin. Ia pun tak tampil pada pertandinga melawan Stoke City yang berlangsung pada hari Sabtu (18/3/2017), yang dimana Chelsea berhasil raih hasil positif dengan skor 2-1.

Hazard sesungguhnya dipanggil oleh tim nasional Belgia untuk melangsungkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 berhadapan dengan Yunani (25/3) dan pertandingan persahabatan berhadapan dengan Rusia (28/3). Pemain yang berumur 26 tahun tersebut sudah berada di Belgia pada hari Senin (20/3), namun di karenakan keadaan dirinya yang tengah tak bugar, ia pun pada akhirnya bakal kembali ke London untuk melangsungkan perawatan lebih lanjut.

“Tak hadirnya Eden tentu menjadi sebuah pukulan telak, namun bakal menarik melihat seperti apa kami menanganinya,” ucap pelatih Belgia, Roberto Martinez.

“Eden alami cedera pada bagian betis sehari sebelum pertandingan menghadapi Stoke. Sepertinya hal tersebut tak terlalu buruk, sesuai dengan kabar yang diberikan Chelsea pada kami. Eden hadir di Belgia pada hari Senin, namun ia tidak akan terus bersama dengan tim,” sambung Martinez.

“Tentunya hal ini membuat kecewa. Ia merupakan kapten yang amat profesional. Namun, cedera merupakan sebuah bagian dari permainan. Sebuah tantangan besar menunggu kami tanpa adanya Eden,” imbuh dia.

Belgia sekarang berada di urutan teratas klasemen Grup H kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Mereka bukukan 12 poin lewat 4 pertandingan, unggul 2 poin dari Yunani.