Spurs Tetap Jago Kandang

Tottenham Hotspur masih tetap jago di markas sendiri pada laga Premier League di musim ini, dengan hasil laga paling akhir yang diraih  hasil positif dengan skor 2-1 berhadapan dengan Southampton.

Pada hari Minggu (19/3/2017) di White Hart Lane, cetak angka Christian Eriksen lewat assist Moussa Dembele dan tendangan Dele Alli lewat titik putih bikin Spurs unggul dengan 2 angka lebih awal. Soton menambah kecil kekalahan dengan cetak angka James Ward-Prowse.

Hal tersebut adalah pertandingan markas yang ke 15 untuk Spurs di ajang Premier League musim 2016-2017, dengan rincian 13 kali menang dan 2 hasil imbang. Berarti The Lilywhites masih belum pernah merasakan hasil negatif ketika melangsungkan laga di White Hart Lane pada musim ini.

Spurs adalah tim satu-satunya di Premier League 2016-2017 yang masih kuat tanpa kalah di markas sendiri sampai saat ini. Spurs untuk sekarang telah dapatkan 41 poin di kandangnya, unggul 5 poin dari Chelsea sebagai tim dengan raihan markas paling oke kedua di ajang Premier League musim 2016-2017.

Berikut adalah catatan soal pertandingan itu

– Spurs sekarang telah catatkan 10 laga berturut-turut pada partai liga di White Hart Lane, yang jadi deretan paling panjang mereka sedari bulan Oktober 1987 (14 berturut-turut).

– Sebuah musim di liga puncak saat Spurs tak pernah kalah selama semusim di markas sendiri merupakan tahun 1964-65 (21 laga, tak pernah kalah).

– Dele Alli telah ciptakan angka di 3 performa berturut-turut liga di White Hart Lane untuk pertama kali dalam masa depannya.

– Alli merupakan pemain ketiga Spurs yang ciptakan angka penalti di Premier League pada musim ini (usai Harry Kane dan Vincent Janssen). Hanya satu kali pada beberapa musim Premier League sebelum ini Spurs miliki lebih dari 3 pemain yang kontribusikan cetak angka dari titik putih yaitu pada tahun 1993-94; Teddy Sheringham (4), Nick Barmby (1), Micky Hazard (1), dan Andy Gray (1).

– James Ward-Prowse telah catatkan 3 angka lewat 21 performa di Premier League musim ini; imbangi jumlah cetak angkanya pada 107 performa di Premier League sebelum musim 2016-2017.