Klopp Perlu Waktu Menerima Imbang dari City

Juergen Klopp merasa sedikit kecewa dengan Liverpool yang cuma bisa mendapat hasil imbang saat berhadapan dengan Manchester City. Klopp menganggap kalau Liverpool semestinya dapat raih hasil positif.

Melangsungkan laga pada hari Minggu (19/3/2017) malam WIB, di Etihad Stadium, Liverpool dan City perlu merasa puas berbagi poin. Kedua tim terus balas membalas angka dan pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Liverpool pernah unggul lebih awal dengan penalti yang dieksekusi James Milner pada menit 51. Namun City selanjutnya memberi balasan lewat tendangan Sergio Aguero pada menit 69.

Selama pertandingan berlangsung, kedua tim miliki beberapa kesempatan yang sama oke untuk ciptakan angka kemenangan. Liverpool yang lakukan 13 percobaan selama laga berlangsung dengan 4 di antaranya yang tepat ke sasaran, malah 4 di antaranya menjadi kesempatan emas lewat Adam Lallana yang telah menunggu di depan gawang. Namun sepakannya malah tidak sempurna.

1 poin yang diraih dari kandang City dikatakan oleh Klopp tidak buruk-buruk amat. Namun, mengingat Liverpool miliki peluang untuk menang, Klopp sedikit merasa kecewa dan perlu jeda untuk dapat terima hasil imbang itu.

“Kalau saya bikin penilaian, maka saya bakal katakan ‘kalau Anda dapatkan 1 poin di markas Manchester City, hal tersebut baik’,” ucap Klopp.

“Saya anggap kami mungkin saja menangkan laga sebab penjaga gawnag mereka bikin sejumlah penyelamatan yang hebat,” sambung sang manajer yang berasal dari Jerman tersebut.

“Namun kami tak libas mereka dan kami biarkan mereka menyusul, maka mereka kembali dan dengan kualitas, mereka miliki sebuah peluang dan mereka ciptakan angka — tentu mereka layak raih angka — namun saya anggap kami mungkin saja ciptakan angka lebih banyak lagi.”

“Ini merupakan sebuah poin dan tersebut baik. Besok saya bakal merasa senang namun sekarang ini saya merasa sedikit kecewa, tak amat namun sedikit,” imbuhnya.

Hasil ini tidak merubah tempat Liverpool di urutan keempat klasemen dengan mengumpulkan 56 poin lewat 29 laga.