Conte Sebut 21 Poin ke Titel Juara

Sang manajer Chelsea Antonio Conte mengatakan harus raih 21 poin lagi untuk dapat pastikan titel juara. Ia meminta pada timnya untuk tetap pertahankan konsistensi.

Chelsea sekarang ini berada di urutan teratas klasemen dengan 69 poin lewat 28 pekan. The Blues unggul dengan jarak 13 poin dengan Tottenham Hotspur dan Manchester City yang menempati urutan kedua dan ketiga, yang baru tampil sebanyak 27 kali.

Hasil positif dengan skor 2-1 saat berhadapan dengan Stoke City pada hari Sabtu (18/3/2017) malam WIB memastikan Chelsea kembali raih sejumlah poin penting. Praktis sedari bulan Oktober tahun kemarin, mereka hanya satu kalu sungguh kecurian angka di ajang Premier League.

Pada 22 laga, Chelsea cuma satu kali tunduk dan 2 kali seri. 19 pertandingan yang sisanya dimenangkan.

Lewat 10 pekan yang masih tersisa, Conte menngatakan hasil positif pada 7 di antaranya akan sudah membuat pasti titel berada di tangan. Namun pada waktu tersebut ia meminta agar timnya tetap pertahankan konsentrasi untuk tetap menjaga langkah mereka.

“Kami harus ambil 21 poin untuk menangkan gelar. Ada 10 pertandingan lagi, pada hari ini adlaah hasil positif yang besar, sebuah tanda yang baik. Namun penting untuk selalu melangkah dengan komitmen dan etos kerja yang serupa menjadi sebuah tim,” imbuh Conte.

“dapat memiliki selisih sampai 10 poin, 13 sekarang ini namun saya lebih menyukai berpikir para musuh kami bakal raih kemenangan esok hari. Kami perlu tunjukkan diri kami sendiri. Kami merasa senang. Kami perlu bersiap untuk berusaha, hari ini kami bersiap lakukan hal tersebut,” kata pria asal Italia itu.