PSG Adukan Wasit Deniz Aytekin Ke UEFA

Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain memang sudah mengakui kekalahan dengan agregat 6 – 5 dari Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Namun demikian, PSG masih akan tetap melaporkan kesalahan Deniz Aytekin, wasit dalam pertandingan antara kedua tim di Camp Nou, tengah pekan lalu.

PSG nyaris saja menyingkirkan Barca dari babak 16 besar setelah mengalahkan klub Catalan tersebut dengan skor 4 – 0 di putaran pertama. Kemudian pada pertemuan kedua, PSG kolaps dan justru dibantai dengan skor 6
– 1 di kandang Barca. Dengan demikian, Barca yang berhak lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 6 – 5.

Banyak pihak yang menilai jika wasit berlaku sangat tidak fair kepada PSG dalam laga itu. Faktanya, dalam pertandingan tersebut kubu Barcelona mendapat hadiah dua penalti. Sementara itu, Les Parisiens merasa dirugikan karena ada pelanggaran dari kubu Barca yang diacuhkan oleh wasit asal Jerman tersebut.

Dalam berita yang dilansir oleh ESPN, PSG sudah membuat daftar kesalahan Aytekin untuk kemudian dilaporkan kepada UEFA. Laporan tersebut mengatakan bahwa aduan ini benar-benar ada dan sudah dikirim pada pihak berwenang.

Daftar kesalahan wasit paling fatal menurut PSG di antaranya ketika memberikan hadiah penalti kedua untuk Barca. Penalti tersebut tak seharusnya diberikan karena Luis Suarez terlihat sekali melakukan diving. Di sisi lain, PSG seharusnya juga mendapatkan penalti saat Javier Mascherano melakukan handball di dalam kotak penalti Barca.

Selain itu, Mascherano juga melakukan pelanggaran lain pada Angel di Maria. Lalu Gerard Pique sebetulnya layak menerima kartu merah, kemudian pelanggaran Neymar pada Marquinhos, pelanggaran yang dilakukan Thomas Meunier pada Neymar yang berbuah tendangan penalti yang diperoleh Lionel Messi, ini semua masuk dalam catatan pengaduan.

Sebelum ada berita soal pengaduan dari PSG ini, beberapa hari lalu muncul petisi online yang meminta agar laga Barca VS PSG diulang.